Awali Tahun Pelajaran Baru, SMK Kesehatan Purworejo Gelar MPLS

oleh
Para peserta MPLS SMK Kesehatan Purworejo foto bersama usai pembukaan - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Mengawali tahun pelajaran 2023/2024, SMK Kesehatan Purworejo menggelar MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Diikuti 123 siswa baru kelas X dari jurusan keperawatan dan farmasi, MPLS berlangsung selama lima hari dari Senin (17/07/2023) hingga Sabtu (22/07/2023).

Secara simbolis, Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos.,M.Pd., membuka MPLS yang ditandai dengan pelepasan puluhan burung merpati oleh siswa dan guru, di alun-alun Purworejo.

Ketua MPLS Fauziah Rahmawati, M.Pd., menyebut, tujuan MPLS supaya siswa baru lebih akrab dengan lingkungan baru di sekolah, baik itu dengan guru/karyawan maupun dengan kakak tingkat dan peraturan-peraturan sekolah.

“Materi hari pertama dari struktural sekolah. Hari kedua tentang penggalian potensi siswa. Jadi siswa membawa foto-foto favorit mereka, kemudian menceritakan kepribadian masing-masing,” jelas Fauziah, sambil menambahkan, untuk materi di hari ketiga, Kamis (20/07/2022), pelatihan PBB, hari keempat Jumat (21/07/2023) display ekstrakurikuler dan hari Sabtu (22/07/2023) ada pentas seni.

Harapannya dengan MPLS , kata Fauziah, siswa bisa lebih memahami seperti apa SMK Kesehatan Purworejo. Diharapkan mereka juga menjadi siswa yang lebih semangat dan nantinya bisa mewujudkan cita-citanya.

Kholifah Roselinda, salah satu peserta MPLS yang berasal dari SMP 24 Purworejo mengaku sangat senang dan bahagia mengikuti kegiatan ini karena banyak teman dan bisa menambah pengalaman. Salah satu alasannya kenapa melanjutkan sekolah di SMK Kesehatan Purworejo, karena tertarik dengan slogan sekolah, yakni, lulusannya yang siap kerja siap kuliah, siap bekerja sambil kuliah.

“Dengan mengikuti kegiatan ini harapannya menambah semangat dan pengalaman,” ujar Kholifah.

Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin berharap, dengan acara ini akan memberikan orientasi awal pada anak-anak sebelum mereka nanti masuk di kegiatan belajar mengajar, dengan terlebih dahulu mengenal visi misi sekolah dan juga motto sekolah sehingga ketika mereka masuk sekolah betul-betul siap dan paham.

“Pembukaan MPLS kita adakan di alun-alun sebagai strategi sekolah dalam rangka mempromosikan dan membuat anak-anak bangga dengan keberadaan alun-alun di Purworejo,” pungkas Nuryadin. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News