11 Titik Masuk ke DKI Ditutup pada Malam Pergantian Tahun

    


Kabidhumas Polda metro jaya Kombes Yusri Yunus bersama Dirlantas Kombes Sambodo Purnomo Yoga rilis pengamanan akhir tahun 2021 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup ruas jalan utama Sudirman dan Thamrin pada malam pergantian tahun. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo menjelaskan, ruas jalan utama tersebut tidak boleh oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Termasuk pejalan kaki.

“Akan ada patroli skala besar yang akan membubarkan kerumunan,” jelas Sambodo, Rabu, 30 Desember 2020.

Sedangkan akses masuk ke DKI Jakarta, polisi melakukan penyekatan di 11 titik perbatasan. Penyekatan itu dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB.

11 titik itu yakni, Ringroad Tegal Alur, Perempatan Pasar Jumat, Ciledug Raya (Universitas Budi Luhur), Layang Univeristas Indonesia (UI), Pos Joglo Raya, Pos LTS Kalideres, Pos Kembangan Raya, Jalan H Namanya Kalimalang, Panasonic Jalan Raya Bogor, Depan Polsek Baru Ceper, dan Harapan Indah.

Dikatakan Sambodo, penyekatan dilakukan untuk melakukan pembatasan bagi warga yang melakukan konvoi kendaraan. Penyekatan tidak dimaksudkan sebagai lockdown.

“Penyekatan hanya berlaku untuk warga yang melakukan konvoi. Ini untuk melakukan sterilisasi,” kata Kombes Sambodo Purnomo.

Pihaknya juga meminta agar masyarakat merayakan malam pergantian di rumah bersama keluarga.

“Karena situasi masih pandemi dan kecenderungan angka harian positif baru di DKI sangat tinggi,” jelasnya. (Bob)