0,5 Ton Ganja untuk Stok Edar Nataru Berhasil Diungkap Polres Metro Jakbar

    


Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo: Ini dimungkinkan sangat besar untuk pasokan tahun baru jadi kemungkinan akan ada permintaan terkait perayaan natal dan tahun baru - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – 534 kg ganja kering siap yang akan diedarkan saat Natal dan Tahun Baru digagalkan Polres Metro Jakarta Barat. Pelaku yang ditangkap merupakan jaringan lintas Jawa-Sumatera.

“Penangkapan tersebut merupakan hasil penangkapan sebelum nya di daerah bekasi dan Mandailing Natal yang akan diedarkan saat Nataru,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Rabu (8/12/2021).

Ady menambahkan, pengungkapan penyalahgunaan narkotika menjadi upaya preventive strike untuk menggagalkan peredaran gelap Narkoba dari titik awal hingga ke lokasi pemasaran.

“Kita mengetahui jaringan ini akan mengedarkan narkoba ke pasaran sekitar pulau Jawa dan Sumatera, khususnya di Jabodetabek,” kata Ady.

Polisi berhasil mengamankan 9 orang pelaku diantaranya berinisial SD (45), FRN (37), AA (26), S (45), N (31), SP (56), M (56), K (51).

Pelaku dijerat pasal 114 ayat 2 sub pasal 111 ayat 2 juncto pasal 132 UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman paling lama 20 tahun dan denda maksimal Rp 10 milyar. (Bob)