YPBI Gelar Wokshop Jurnalistik Mewujudkan Indonesia Maju Dan Berbudaya

    


Keterangan gambar : Yayasan Persaudaraan Berbudaya Indonesia/Foto: Istimewa

KORANJURI.COM-Yayasan Persaudaraan Berbudaya Indonesia bersama Yayasan Forum Indonesia Maju dan Berbudaya (YFIMB) rencananya akan menggelar workshop dan pelatihan jurnalistik dengan tajuk ‘ Mewujudkan Indonesia Maju dan Berbudaya’.

Workshop rencananya akan di hadiri oleh Ketua Dewan Pers, Prof. Dr. M. Nuh, staf ahli kemenkominfo bidang komunikasi dan media massa, Prof. Dr. Widodo Muktyo dan KP. Dr. H. Andi Budi Sulistijanto, SH, M. Ikom selaku Wakil Ketua Lakpesdam PBNU sekaligus penasehat Ketua Forum Indonesia Maju dan Berbudaya.

Keterangan gambar: Ketua YFIMB, KP. Dr. H. Andi Budi S, SH,M.Ikom /foto : istimewa

Keterangan gambar: Ketua YFIMB, KP. Dr. H. Andi Budi S, SH,M.Ikom /foto : istimewa

‘ Workshop di gelar di Kota Surakarta pada tanggal 10Juni 2021 bekerja sama dengan salah satu media ‘ Terang KP. Dr. H. Andi Budi Sulistijanto dalam keteranganya kepada awak media

Di ambilnya tema Mewujudkan Indonesia Maju dan Berbudaya di karenakan media massa memiliki peran penting dalam membangun arah perjalanan bangsa ini di masa depan. Tak terkecuali sebagai pilar sekaligus fungsi kontrol bangsa ini terhadap karakter jati diri bangsa yang berbudaya.

Konsistensi media elektronik dalam menangkal berita bohong atau hoax memang sudah teruji di saat bangsa ini mengalami disrupsi tehknologi informasi. Perkembangan tehnologi infotmatika yang sangat cepat tentunya juga harus di imbangi dengan nilai nilai budaya yang kuat, agar informasi yang di terima oleh masyarakat tetap seimbang, tajam, akurat, tanpa meninggalkan nilai nilai luhur budaya yang dimilikinya.

Oleh karena itu diambilnya tajuk Mewujudkan Indonesia Maju Dan Berbudaya dengan harapan, media massa mampu menumbuhkan kembali nilai nilai luhur budaya lewat sajian informasi, khususnya para generasi muda agar mereka dapat menyerap nilai pendidikan karakter dalam setiap berita yang di sajikan, tutup pria yang akrab di sapa Gus Andi dalam keteranganya. /jk