Usai Deklarasi, Agustinus-Rahmad Kabuli Mendaftar ke KPU

    


Pasangan Asli, Agustinus Susanto - Rahmad Kabuli Jarwinto saat deklarasi di Omah Kebo, Jum'at (05/09/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli Jarwinto, resmi mendeklarasikan diri sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Purworejo 2020, yang diusung partai PDIP, Gerindra, dan PAN, Jum’at (04/09/2020) siang.

Dalam deklarasi yang dilakukan di Omah Kebo, jalan RA Kartini Purworejo, pasangan yang menyebut dirinya dengan sebutan “Asli” itu juga didukung oleh tiga partai lainnnya, yakni, Perindo, PSI, dan Partai Berkarya.

Dalam deklarasi, masing-masing ketua parpol yang partainya memberikan rekomendasi, membacakan rekomendasinya.

Tak hanya itu. Pasangan ini juga menerima pernyataan dukungan dari gabungan organisasi gapoktan, nelayan, buruh, pekerja seni dan budaya, pedagang sayur, serta mahasiswa dan pelajar.

Usai deklarasi, pasangan Agustinus – Rahmad Kabuli yang mengenakan baju batik khas Purworejo langsung menuju kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan cabup dan cawabup, dengan mengendarai mobil angkot Kopada. Uniknya, Agustinus sendiri yang menjadi sopirnya.

Usai mendaftarkan diri, kepada wartawan Agustinus menyatakan, bahwa dirinya siap bekerja dengan baik bersama masyarakat.

“Andaikan saya dianggap tidak mampu bekerja, saya siap ‘digantung’ apabila nantinya tidak bisa melaksanakan tugas yang diamanahkan kepada saya,” ujar Agustinus, sambil menambahkan, bahwa seluruh berkas sudah memenuhi syarat dan diterima KPU. (Jon)