Tiap Tahun Sekolah di Kuta ini Selalu Catatkan Ratusan Prestasi

    


352 siswa SMA Negeri 1 Kuta secara resmi dilepas dalam perayaan yang digelar di Hotel Nirmala Denpasar, Rabu, 4 Mei 2016 - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Setiap tahun SMA Negeri 1 Kuta berhasil memajang ratusan piala penghargaan. Sepanjang tahun 2015 kemarin tercatat ada 150 piala maupun piagam di tingkat regional maupun nasional yang berhasil diboyong.

Prestasi teranyar yang berhasil diraih siswa sekolah tersebut yakni juara umum Porsenijar tingkat Kabupaten dengan mengantongi 40 emas, 30 perak dan 30 perunggu.

“Sekaligus selama lima kali berturut-turut, juara umum Porsenijar Kabupaten Badung tak lepas dari sekolah kami,” terang kepala SMAN 1 Kuta, I Nyoman Yasa pada pelepasan siswa kelas XII di Hotel Nirmala Denpasar, Rabu, 4 Mei 2016.

SMAN 1 Kuta juga berhasil memajang prestasi kejuaraan Olimpiade nasional dengan meraih juara harapan II. Di bidang Karya Ilmiah Remaja (KIR) juara harapan III dan Teknologi Informasi (TI) juara I.

Program Cross Culture juga dikembangkan sebagai wahana pertukaran pelajar asing. Siswa asal Austria, Sophia P. Mengikuti program lintas budaya itu tahun lalu. Sedangkan siswa asal Meksiko, Jose Raymond tengah mengikuti program tersebut di SMAN 1 Kuta.

Sementara, dua siswanya yakni, Sallabila Aulia Putra Nasution kelas XI MIA2 akan terbang ke negeri Paman Sam untuk mengikuti peogram pertukaran pelajar secara gratis.

Adapun Gusti Ayu Diah Arya Paramita akan belajar ke Norwegia dengan estimasi pembiayaan 50%. “Aturan yang ada, kalau satu gratis, siswa satunya lagi bayar 50%,” kata Nyoman Yasa.

Namun, lembaga Bina Antar Budaya yang menginisiasi program tersebut akan mengajukan permohonan kepada Bupati Badung.

“Agar dapat suport biaya untuk Dyah Paramita,” ujar Yasa.

Guru yang juga menorehkan prestasi di sekolah itu yakni, Made Gunawan yang meraih juara 3 Olimpiade MIPA tingkat kabupaten Badung. Juara II bidang studi Kimia diraih dra. Ni Made Sekar, Roma Hutabarat juara III Matematika.
 
 
Way