SMK YPT Purworejo Buka PPDB, Inilah Keunggulannya

    


Toto Wibawa, S.Pd, Kepala SMK YPT Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMK YPT Purworejo, yang beralamat di Jl. Brigjen Katamso, Pangenrejo, Purworejo, membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), untuk tahun pelajaran 2019/2020.

Untuk prosedur pendaftaran, antara lain, pendaftar langsung datang ke SMK YPT, umur tidak lebih dari 21 tahun, mengisi formulir pendaftaran, waktu pendaftaran setelah pengumuman kelulusan SMP/MTs.

Syarat pendaftaran, foto copy ijasah SMP/MTs/Kejar paket B yang dilegalisir, SKHUN asli/surat tanda lulus SMP/MTs, pas foto 3×4 empat lembar, dan foto copy akta kelahiran dan KK.

“Hingga saat ini, sudah ada 42 pendaftar dan sudah daftar ulang,” jelas Toto Wibawa, S.Pd, Kepala SMK YPT Purworejo, Kamis (16/5).

Menurut Toto, SMK YPT Purworejo merupakan satu-satunya sekolah swasta di Purworejo yang memiliki lima kompetensi keahlian, yakni, Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Mekanik Industri (TMI), Teknik Pemesinan (TP), Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), dan Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM).

Untuk PPDB tahun ini, SMK YPT menargetkan bisa menerima 324 siswa baru, untuk lima kompetensi keahlian tersebut, yang terbagi dalam 9 rombel. Masing-masing jurusan dua rombel, kecuali TITL (satu rombel).

“Insya Allah tercapai. Banyak keunggulan yang dimiliki sekolah ini,” ungkap Toto.

SMK YPT Purworejo memiliki program unggulan. Untuk Teknik Ketenagalistrikan, ada materi PLC (Program Login Control), sistim pendingin. Untuk Teknik Mesin, pelatihan operator mesin CNC (Computer Nomerically Control) bersertifikat dari BP Dikjur Jateng, materi Auto CAD. Pada Teknik Mesin, setir mobil, materi mesin EFI.

Fasilitas yang dimiliki, antara lain, free hot spot area, terakreditasi A semua jurusan, peralatan praktek lengkap, tenaga pengajar profesional (S1-S2) dan bersertifikat kompetensi pada guru produktif, UNBK mandiri, tersedia Bursa Kerja Khusus, dan bea siswa bagi siswa kurang mampu dan berprestasi.

“Untuk penyaluran lulusan, ada BKK (Bursa Kerja Khusus) yang sudah menjalin MoU dengan 14 perusahaan berskala nasional,” kata Toto.

Toto menambahkan, tahun ini, SMK YPT Purworejo meluluskan 198 siswanya. Untuk nilai tertinggi UNBK, diraih Dedi Purwanto, TKR B, dengan jumlah nilai 285. Dari jumlah lulusan yang ada, 30 persennya langsung terserap di dunia industri. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas