Siswa SMPN 4 Purworejo Jalani Vaksinasi

    


Vaksinasi di SMPN 4 Purworejo, Selasa (14/09/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Untuk mendukung Pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi, SMPN 4 Purworejo mengadakan vaksinasi massal untuk para siswanya.

Vaksinasi jenis Sinovac ini, berlangsung selama dua hari, dari Selasa (14/09/2021) hingga Rabu (15/09/2021), dan dilaksanakan dengan prokes ketat.

Bekerjasama dengan Puskesmas dan Koramil Purworejo, vaksinasi melibatkan 12 nakes dari Puskesmas Purworejo, yang bertugas melakukan skreening, input data, dan vaksinator.

Menurut Kepala SMPN 4 Purworejo, Drs Eko Partono, M.MPd, pihaknya sangat mendukung adanya vaksinasi ini. Karena salah satu syarat atau pra syarat dari pembelajaran tatap muka itu adalah prokes, dalam hal ini Vaksin.

“Dengan vaksin ini diharapkan nanti akan muncul kebijakan baru dari Dinas Pendidikan, dimana diijinkan pembelajaran tatap muka secara full,” kata Eko, Selasa (14/09/2021).

Dengan sehat itu, lanjut Eko, siswa akan lebih leluasa dalam melakukan aktivitas. Disisi lain, vaksi merupakan hal penting, karena sering dijadikan salah satu syarat untuk melakukan kegiatan, misalnya, masuk ke mall harus punya kartu vaksin.

Dari 760 siswa SMPN 4 Purworejo, ujar Eko, 700 diantaranya ikut dalam vaksinasi tersebut. Sisanya, sudah menjalani vaksinasi.

“Untuk proses vaksinasi, mengisi data, menjalani skreening, divaksin, terus diobservasi,” kata Eko, yang didampingi Ketua Panitia Vaksinasi, Enang Kuncoro, S.Pd.

Pada hari pertama vaksinasi tersebut, sempat dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, SH, MM, Lurah Purworejo, Adi Pawoko, S.STP, M.Si, Ketua Komite Masrukhin, serta beberapa petugas dari kepolisian dan Koramil. (Jon)