Rutan Purworejo Bebaskan Jam Berkunjung Natal

oleh
Memperingati Hari Natal, Rutan Purworejo membebaskan jam berkunjung bagi Warga Binaan Pemasyarakatan - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bertepatan dengan Hari Raya Natal 2019, Rutan Purworejo memberlakukan jam bebas berkunjung bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kalau dalam kunjungan hari-hari biasa pengunjung hanya dijatah waktu berkunjung 30 menit, maka kali ini, pengunjung diberi kebebasan untuk berkunjung, dari jam 09.00 WIB hingga jam 13.00 WIB.

“Kunjungan bebas ini merupakan salah satu bentuk layanan yang diberikan Rutan Purworejo kepada masyarakat, dalam memperingati Raya Natal,” ujar Karutan Purworejo, melalui Humas, Wisnu Priyo Budi Utomo, Rabu (25/12).

Diharapkan, kata Wisnu, dengan diadakannya kunjungan ini, seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan sesuai dengan ketentuan.

“Bertepatan dengan Hari Natal ini, satu orang warga binaan yang beragama Kristiani mendapatkan remisi 15 hari potongan masa tahanan,” ungkap Wisnu.

Dijelaskan pula oleh Wisnu, yang didampingi Ria Ayu, seorang petugas layanan kunjungan bagian pendaftaran, bahwa total jumlah pengunjung yang melakukan kunjungan mencapai 147 orang, terdiri dari 70 pengunjung perempuan, 51 laki-laki dan 26 anak-anak, dengan 55 warga binaan pemasyarakatan yang mendapatkan kunjungan.

Dari 55 pendaftar, kata Ria Ayu, 30 pengunjung memberikan penilaian sangat puas, dan sisanya menyatakan puas, atas pelayanan yang diberikan petugas Rutan Purworejo. (Jon)

KORANJURI.com di Google News