Pelatihan Wasit W1 Jadi Gebrakan Awal POSSI Bali Sebelum Tampil Resmi di Porprov Bali 2022

    


Sekum POSSI Bali Selvina Tiolung (kanan) mendampingi Ketum KONI Bali Cok Oka Darmawan sebelum resmi kegiatan pelatihan pelatihan Wasit W1 POSSI Bali, Rabu, 10 Agustus 2022 - foto: Yan Daulaka

KORANJURI.COM – Bakal segera tampil perdana (resmi) di hajatan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali, November 2022 mendatang, kini Pengurus Propinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali mulai melakukan persiapan, yang salah satunya adalah menggelar pelatihan wasit tingkat dasar (W1).

Pelatihan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 10-14 Agustus 2022. Hari pertama diawali dengan materi pelatihan teori di Hotel Made Sempidi, Badung. Terus dilanjutkan di tiga hari berikutnya pelatihan praktek di Kolam Renang Wisata Tirta, Kabupaten Klungkung.

Ada 40 peserta yang mengikuti pelatihan wasit W1 kali ini yang berasal dari 7 Kabupaten / Kota, yakni Badung, Denpasar, Gianyar, Tabanan, Klungkung, Jembrana dan Buleleng, kecuali Karangasem dan Bangli.

Pelatihan kali ini dipandu langsung oleh dua instruktur wasit nasional, Nelson Uada (sertifikat W3) dan Erwin Sofan (sertifikat W2).

Ketua Umum KONI Bali, Cok Oka Darmawan usai membuka resmi gelaran pelatihan pada Rabu (10/8/2022) siang di Hotel Made Sempidi didampingi Sekretaris Umum Pengprov POSSI Bali, Selvina Tiolung mengucapkan selamat kepada POSSI Bali yang akan tampil resmi pertama kalinya di Porprov Bali 2022 mendatang.

KONI Bali juga memberi apresiasinya kepada POSSI Bali yang akan mengadakan kegiatan yang sangat strategis terutama pelatihan wasit W1 ini.

“KONI Bali mengapresiasi yang luar biasa karena POSSI Bali melaksakanan kegiatannya yang sangat strategis sebagai awal yang baik menuju prestasi. Untuk itu diharapkan pasca pelatihan ini wasit-wasit POSSI Bali bisa terus diberikan kesempatan mengambil bagian dalam iven-iven untuk menambah jam terbangnya,” ucap Cok Oka Darmawan. (Yan Daulaka)