LSPR Bali Jajaki Kerjasama Profesional dengan SMSI Bali

    


Pertemuan antara Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali dengan pengelola London School Public Relation (LSPR) Bali, Rabu (23/6/2021) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Setelah jalin sinergitas di bidang pelatihan jurnalistik bersama Polda Bali dan seluruh jajaran Humas Polres se Bali, organisasi Media Online, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bali bertemu jajaran civitas IKB London School Public Relation (LSPR) Bali, Rabu (23/6/2021).

Pertemuan membahas kelanjutan kerja sama yang saling menguntungkan antar kedua pihak.

Executive Director IKB LSPR Bali, Gesille Sedra Buot Zambrano, MBA, APR mengatakan, dengan terjalin kerja sama IKB LSPR Bali nantinya bisa mendapatkan pendidikan dan pengalaman di bidang jurnalistik.

Sinergisitas yang diperlukan tentulah sinergisitas profesional. Sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan kedua belah pihak.

Dalam rangka sinergisitas yang profesional itulah, maka sejak awal LSPR melibatkan SMSI untuk mendiskusikan out line MoU yang segera akan ditandatangani.

“Pertemuan hari ini khusus untuk menyamakan persepsi dan merencanakan kapan waktu terbaik untuk penandatanganan MoU,” ujar Miss Gesille sembari berharap, para pelajar di IKB LSPR Bali, dapat mengaplikasikan ilmu public relations dan komunikasinya dalam kegiatan jurnalistik.

“Kami menyadari, besarnya suatu lembaga itu karena intensitas pemberitaan dari media. Oleh karenanya, kami menyambut baik hubungan kerja sama ini nantinya bersama SMSI Bali,” tambahnya.

Sementara, Ketua organisasi SMSI Bali Emanuel Dewata Oja yang hadir langsung dalam pertemuan tersebut, sangat mengapresiasi kepercayaan IKB LSPR Bali terkait wacana kerja sama.

Itu sebabnya pria yang akrab disapa Edo ini langsung menyepakati seluruh point draft MoU yang disodorkan pihak LSPR Bali.

Dirinya menyebut, antara SMSI Bali dan IKB LSPR Bali sebenarnya memiliki kesamaan. Selain itu, dalam pelatihan jurnalistik, SMSI Bali juga bisa menggandeng IKB LSPR Bali terkait ilmu kehumasan.

“Dan sebaliknya, dalam setiap kegiatan pendidikan IKB LSPR Bali, juga bisa menjadikan kami sebagai pemateri dalam kuliah umumnya,” kata Edo. (*)