Lomba Invitasi PMR Meriahkan Milad SMK Kesehatan Purworejo ke 6

    


Nuryadin, SSos, MPd, Kepala SMK Kesehatan Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Lomba Invitasi PMR tingkat SMP se Kabupaten Purworejo, yang diselenggarakan oleh SMK Kesehatan Purworejo pada 29 Februari mendatang, menjadi salah satu agenda penting, dalam menyambut HUT sekolah ini yang ke enam.

Dipastikan, 23 peserta akan mengikuti lomba dengan materi uji praktek kepalang merahan, poster, dan  pendidikan remaja sebaya (PMS) ini. Hadiah dari bupati, akan diperebutkan dalam lomba ini.

“Lomba invitasi PMR ini, sebagai follow up dari kegiatan pengabdian UKS siswa kelas XI sebelumnya, yang sudah dilaksanakan dari tanggal 3-15 Februari lalu,” ujar Nuryadin, SSos, MPd, Rabu (26/2).

Lomba Invitasi PMR tersebut, menurut Nuryadin, juga memiliki beberapa tujuan, antara lain, sebagai bagian dari sosialisasi dan komunikasi dengan warga masyarakat Purworejo, bagian dari kegiatan positif siswa, serta merupakan bagian dari promosi sekolah.

Dijelaskan oleh Nuryadin, dalam masa pengabdian UKS itu,125 siswa ditempatkan pada 27 sekolah SMP dan MTs se Kabupaten Purworejo.

Selama masa pengabdian itu, siswa bertugas melakukan pendampingan, pembinaan, dan pengembangan UKS di masing-masing SMP dan membantu persiapan dalam rangka lomba Invitasi PMR tersebut.

“Selain itu, juga ada pemeriksaan gratis untuk bapak/ibu guru, seperti cek gula darah, kolesterol dan asam urat. Alhamdulillah, mendapat respon yang baik. Semoga kedepannya juga berlanjut dengan baik,” harap Nuryadin.

Pada hari Sabtu (22/2), di SMK Kesehatan Purworejo juga ada kegiatan Hari Pusaka. Hari tersebut, merupakan hari pengakraban siswa siswi, serta civitas akademik SMK Kesehatan Purworejo.

Dalam Hari Pusaka tersebut, diisi dengan dengan kegiatan pasar murah, vlog bareng di IG dan lomba berbagai mainan tradisional.

“Untuk memeriahkan Milad yang ke 6, pada tanggal 27 Februari akan digelar lomba mural untuk guru dan siswa. Dan puncak dari kegiatan ini, tasyakuran Milad pada Senin (2/3) mendatang,” pungkas Nuryadin. (Jon)