Kunjungi Desa Jogoboyo, Bupati Purworejo Rehab Rumah Mbah Sugiyati

    


Bupati Purworejo Agus Bastian, saat bercengkrama dengan keluarga Mbah Sugiyati, dalam kunjungan Bupati Saba Desa di Desa Jogoboyo, Purwodadi, Selasa (21/1) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam kunjungan Bupati Saba Desa di Desa Jogoboyo, Kecamatan Purwodadi selama dua hari, dari Selasa (21/01) hingga Rabu (22/01), Bupati Purworejo Agus Bastian menginap di rumah Mbah Sugiyati (60), warga RT 1 RW 2, seorang warga tak mampu.

Pada janda dua anak ini, bupati memberikan bantuan berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan bantuan 1 unit televisi. Selain kepada Mbah Sugiyati, bupati juga memberikan sejumlah bantuan kepada puluhan warganya lainnya yang membutuhkan.

Mbah Sugiyati yang sehari-harinya berjualan arem-arem dan clorot ini, mengaku senang, dirinya telah mendapatkan bantuan dari Bupati.
Mbah Sugiyati juga merasa bangga, rumahnya terpilih sebagai tempat untuk menginap Bupati.

“Alhamdulilah saya dapat bantuan. Terima kasih pak bupati, mau menginap di rumah saya,” kata Sugiyati menyampaikan perasaannya.

Dalam setiap kegiatan Bupati Saba Desa, Bupati dan Wakil Bupati selalu singgah dan menginap di salah satu rumah warga yang sederhana dan masuk dalam kategori RTLH. Hal ini dilakukan agar bupati dapat melihat langsung kondisi warganya, sekaligus dapat memberikan bantuan.

“Dengan Saba Desa ini, saya jadi tahu kondisi rakyat secara langsung, dan apa yang mereka butuhkan,” ungkap bupati, di sela-sela kegiatan.

Pada hari kedua kunjungannya, Rabu (22/1) pagi, Bupati Agus Bastian dan Wakil Bupati Yuli Hastuti didampingi Sekda dan sejumlah pimpinan OPD melepas kegiatan Jalan Sehat. Rombongan juga melakukan penanaman pohon ayoman di sekitar bibir sungai Bogowonto.

Diakhir kegiatan, Bupati yang juga hadir didampingi sang istri Ny Fatimah Verena Prihastyari membagikan doorprize kepada peserta jalan sehat. Bupati dan rombongan juga sempat bernyanyi bersama menghibur peserta jalan sehat. (Jon)