Kapolri Minta Jaga Kepercayaan Publik

    


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar Video Conference (Vicon) analisa dan evaluasi kepada seluruh jajaran di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Sigit berharap, dengan analisa dan evaluasi ini, seluruh personel kepolisian dapat menyiapkan program serta melakukan perbaikan yang lebih baik di tahun 2022.

“Terima kasih rekan-rekan yang telah mengikuti rangkaian Anev ini dari pukul 10.00 sampai pukul 18.00 WIB mungkin ini Anev terlama,” kata Sigit kepada seluruh jajarannya, Rabu (12/1/2022).

Mantan Kapolda Banten tersebut menekankan kepada seluruh jajarannya untuk menatap dan menghadapi tahun 2022 dengan perbaikan pelayanan publik dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Korps Bhayangkara.

Dalam menjaga kepercayaan publik, Sigit menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau pelanggaran.

Polisi juga harus mampu menyelesaikan masalah di lapangan, menjadi problem solver, menegakan hukum dengan tegas dan humanis, serta menjadi representasi kehadiran negara di kala masyarakat membutuhkan kehadiran Polri.

“Polri harus hadir dan berpihak kepada masyarakat yang selama ini membutuhkan keadilan, khususnya responsif terhadap apa yang menjadi kemauan masyarakat,” ucap Sigit.

Ia menekankan untuk seluruh personel kepolisian terutama di level pimpinan agar tidak enggan dan sungkan menemui masyarakat secara langsung, dengan siapapun tanpa memandang status sosial ataupun jabatannya.

Karena, lanjut Sigit, kegiatan temu warga merupakan upaya jemput bola sekaligus langkah proaktif Polri untuk menghilangkan sumbatan komunikasi. (Bob)