Jelang Paskah, 400 Polisi Siap Amankan 96 Gereja di Purworejo

    


Gelar apel kesiapan pengamanan perayaan Hari Raya Paskah, Rabu (01/03/2021) di halaman Mapolres Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polres Purworejo menerjunkan 400 personilnya untuk mengamankan 96 gereja yang ada di Kabupaten Purworejo, selama perayaan Hari Raya Paskah, yang jatuh pada tanggal 2 April 2021.

Hal itu disampaikan Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito saat gelar apel kesiapan pengamanan perayaan Hari Raya Paskah, Rabu (01/03/2021) di halaman mapolres.

Selain personel Polres Purworejo apel kesiapan juga diikuti oleh TNI, Brimob Kompi C Kutoarjo serta Satpol PP.

“Dengan kesiapan pengamanan, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan rangkaian perayaan hari raya Paskah,” ujar Kapolres Purworejo.

Hal itu, menurut Kapolres, karena saat ini ancaman teror mengganggu ketenangan bangsa Indonesia, dengan adanya kejadian bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral, Makasar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/03/2021) dan yang terakhir penyerangan mako Mabes Polri yang dilakukan oleh kelompok ISIS pada Rabu (31/03/2021).

“Dengan adanya personel di lapangan, paling tidak dapat menekan angka kejahatan dan aksi terror,” pungkas Kapolres Purworejo. (Jon)