Jadi Unggulan, Tim Silat SMPN 26 Purworejo Raih Juara 1 Popda

    


Tim Silat SMPN 26 Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Cabang olahraga (cabor) Silat, menjadi unggulan SMPN 26 dalam Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2021, yang berakhir beberapa waktu lalu

Tim silat SMPN 26 Purworejo berhasil meraih juara 1 untuk tim beregu putra dan tim beregu putri (kolaborasi) yang mempertandingkan silat untuk seni.

“Untuk pesilat tunggal putra meraih juara harapan 1,” ujar Kepala SMPN 26 Purworejo, Kusnan Kadari, M.Pd, Senin (28/06/2021).

Pesilat tunggal putra yang dikirim dalam Popda ini, Hamid Mahmudi. Untuk beregu putra yang dikirim, Oka Galih Alifiansyach, Khusnul Ramadhan, Ridho Irfan Wiguna, dan Lutvyansyah Ardy Pradana. Untuk beregu putri kolaborasi, dari SMPN 26 mengirimkan Yesika Bela Aprilia.

Kusnan mengaku sangat bangga dengan prestasi anak didiknya itu. Silat sendiri, menurut Kusnan, merupakan salah satu ekstra unggulan di SMPN 26, dengan pelatih Muhammad Ali Mashudin, SPd, dari Merpati Putih.

“Untuk sepakbola, hanya sampai babak kedua, dikalahkan tim sepakbola SMPN 34, dengan skor tipis 0-1, kemasukan di menit-menit terakhir. Pada pertandingan sebelumnya kita mengalahkan SMP Islam Al Iman Bulus, dengan skor telak 5-0,” ungkap Kusnan.

Dijelaskan pula oleh Kusnan, dalam cabang olahraga atletik, pada lomba lompat tinggi putra, atlet Muhammad Iksan meraih juara 3, dalam lomba lari 400 meter, Oktavia Ramadhani meraih juara 2, Adetia Tamara Putri, meraih juara 2 dalam lompat tinggi, dan M. Iksan meraih juara 2 dalam lari 200 meter.

Pada cabang olahraga Bola Tangan, pungkas Kusnan, tim dari SMPN 26 Purworejo berhasil meraih juara 3. Tim ini beranggotakan Nesi Meirani (VIII D), Oktafia Ramadhani (VIII D), Adetia Tamara Putri T (VIII G), Kholida Fitriana (VIII E), Yesika Bela A (VII D), Filazah Rumba G (VIII E), Nia Herawati (VIII G), Indri Widiya P (VIII G), Anggun Bella Octaviana (VII G), Afrina Fajri R (VII B), Balgizt Grestian A (VII E), Ellyna Eka (VII A), Bella Citra Agustina (VII D), dan Alifia Fatimah (VIII B). (Jon)