Jabatan Direktur PDAU Kosong, Pemkab Purworejo Buka Lowongan

    


Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Direktur PDAU Kabupaten Purworejo, Supriyono, saat menggelar jumpa pers, Selasa (17/9) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pemkab Purworejo, melalui Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Direktur PDAU (Perusahaan Daerah Aneka Usaha), akhirnya membuka lowongan untuk jabatan Direktur PD Aneka Usaha Kabupaten Purworejo.

Pembukaan lowongan ini, sebagai tindak lanjut dari kekosongan jabatan direktur, setelah Direktur PDAU sebelumnya, Widiarso Yuliastono, diberhentikan per Rabu (31/7) lalu, karena kontrak kerja yang disepakatinya tidak mencapai target dan mendapat penilaian buruk dalam kinerjanya.

“Proses seleksi ini kita lakukan secara terbuka, dan berlaku bagi siapa saja warga negara Indonesia yang memenuhi syarat,” ujar Supriyono, Ketua Panitia Seleksi, Selasa (17/9), dalam jumpa persnya.

Syarat-syarat tersebut, jelas Supriyono, yang didampingi Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Purworejo, Drs Bambang Susilo, antara lain, sehat jasmani dan rohani, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku baik, dan memiliki dedikasi tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan, tidak sedang menjalani sanksi pidana, tidak pernah dihukum, serta berijazah minimal S1.

Untuk pendaftaran, dibuka mulai 26 September hingga 30 September 2019. Untuk tahapan seleksinya, meliputi seleksi administrasi, uji kelayakan dan kepatutan (psikotest, uji gagasan tertulis, paparan, wawancara), dan penilaian kompetensi.

Kegiatan/tahapan seleksi, jelas Supriyono, pendaftaran dan penerimaan berkas administrasi (16/9-30/9), seleksi administrasi dan rekam jejak (16/9 – 1/10), pengumuman hasil seleksi administrasi (2/10), penjelasan tentang penulisan makalah tentang rencana bisnis (3/10), ujian tertulis keahlian (3/10).

Psikotes dan napza (7/10 – 8/10), penyerahan makalah tentang rencana bisnis (maksimal 10/10), pemaparan makalah tentang rencana bisnis dan wawancara (14/10 – 15/10), pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan (17/10), penyerahan 3 calon direktur yang lolos wawancara akhir dengan Bupati (18/10), dan pengumuman nama Direktur terpilih.

“Informasi lebih lanjut terkait seleksi ini, bisa menghubungi panitia seleksi, di Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Purworejo, jalan Proklamasi no 2 Purworejo, telpon (0275) 321012,” pungkas Supriyono. (Jon)