Ini Dia Pengemudi Koboi yang Cekik Petugas Pasca Video Viral di Medsos

    


TS, pengemudi yang videonya viral di medsos lantaran tak terima dan mencekik petugas PJR Polres Metro Jakarta Barat - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Setelah videonya viral di media sosial, polisi akhirnya menangkap pengemudi mobil yang melawan saat akan ditilang pada Jumat (7/2/2020).

Dal video amatir yang beredar, pengemudi berinisial TS mengajak duel petugas yang akan menilangnya. Ajakan itu berkelahi tak membuat petugas lalu lintas bergeming. Ia tetap memberikan kartu tilang.

Pelaku diamankan Tim Gabungan dari Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat dan unit Reskrim Polsek Tanjung Duren pada Jumat malam.

“(Diamankan) di sebuah Kedai Kopi di Daerah Tebet Jakarta Selatan pada Jumat malam,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu, 8 Februari 2020.

Yusri mengatakan, Patroli PJR melintas dari arah Angke Dua menuju arah Timur. Sejumlah kendaraan terlihat terparkir di bahu jalan yang diduga menghindari ganjil genap. Penilangan dilakukan kepada beberapa pengemudi.

Namun, disitu ada pengemudi, yang tak lain adalah TS, justru memberikan perlawanan dengan mencekik salah satu petugas PJR. Kejadian itu pun direkam oleh petugas yang lain.

“Karena tidak terima ditilang dan kejadian itu dilaporkan ke Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat,” kata Yusri.

Tim yang terdiri dari Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat dan Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren memburu pelaku.

“Saat ditangkap pelaku membawa alat setrum dan sebilah pisau,” ungkap Yusri, di Mapolres Metro Jakarta Barat, Sabtu (08/02/2020).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S. Latuheru mengatakan, pasca video itu viral di medsos, pelaku tidak kembali ke rumahnya. Tapi menenangkan diri di sebuah kedai kopi.

Pelaku terancam pasal 212 KUHP dan Pasal 335 Ayat 1 KUHP dan atau Pasal 2 UU Darurat. (Bob)