Hebat, Purworejo Raih Juara 1 Kejurprov Bola Tangan Putri U-19

oleh
Tim Bola Tangan Putri U-19 Kabupaten Purworejo berhasil meraih juara 1 pada Kejurprov Bola Tangan U-19 Jawa Tengah tahun 2024 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Prestasi membanggakan diraih Tim Bola Tangan Putri U-19 Kabupaten Purworejo. Tim ini berhasil meraih juara 1 pada Kejurprov Bola Tangan U-19 Jawa Tengah tahun 2024, yang digelar mulai Senin (01/07/2024) hingga Kamis (04/07/2024) di GOR Indoor Tri Sanja Kabupaten Tegal.

Dalam drawing yang dilaksanakan Minggu (30/06/2024), di SMK Binus Tegal, Purworejo tergabung dalam grup A bersama Kota Semarang, Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Jepara.

Pada Senin (01/07/2024) pagi Purworejo bertemu tim peraih podium kejurprov terbanyak, Kota Semarang. Setelah bertanding selama 50 menit akhirnya Purworejo bisa memberikan kekalahan pertama pada Kota Semarang dengan skor meyakinkan 14 – 8.

“Pada laga ini Nabila Arthika Sari mahasiswa UNY berhasil menjadi Best Player,” jelas Ketua Pengurus Cabang Olahraga Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Purworejo Akhmad Mujahidin Tsani, Jum’at (05/07/2024).

Berlanjut pada Selasa pagi (02/07/2024), jelas Tsani, Purworejo bersua dengan Jepara. Pada laga ini, Purworejo kembali meraih poin penuh dengan mengalahkan Jepara dengan skor 13 – 6. Kembali Nabila menjadi pemain terbaik pada laga tersebut.

Pada penentuan juara grup A Rabu pagi (03/07/2024), yang mempertemukan Purworejo dengan Banyumas, Purworejo berhasil menjadi juara grup dengan meng KO Banyumas dengan skor tipis 15 – 13.

“Pertandingan berlangsung sengit selama 25 menit kali 2,” jelas Tsani.

Setelah menjadi juara grup A, kata Tsani, Purworejo harus melawan tim tuan rumah yaitu Kabupaten Tegal pada laga semi final. Tanpa ragu, pada laga itu tuan rumah dibuat tertunduk setelah menelan kekalahan meyakinkan 16 – 9.

“Dalam 2 pertandingan terakhir gelar pemain terbaik diambil alih oleh Sofiatun, siswi SMKN 1 Purworejo,” sebut Tsani.

Pada pertandingan semi final lainnya, ungkap Tsani, tim Banyumas yang keluar sebagai runner up grup A berhasil mengalahkan Kebumen dengan skor 15 – 11. Dan partai puncak pun kembali mempertemukan Purworejo vs Banyumas.

Dikatakan oleh Tsani, dalam pertandingan ini kedua pelatih telah membaca strategi lawan saat pertemuan pertama pada babak penyisihan grup.

Namun dengan usaha dan disiplin tinggi anak-anak Purworejo kembali berhasil menekuk Banyumas dengan skor 11 – 10.

“Alhamdulillah, akhirnya Purworejo berhasil meraih podium 1 pada Kejurprov junior tahun 2024 ini,” ujar Tsani bangga.

Selain menjadi juara tim putri, jelas Tsani, Purworejo juga mendapatkan penghargaan lainnya, yaitu Sofiatun sebagai pemain terbaik turnamen dan Nabila Arthika Sari sebagai pencetak goal terbanyak.

Pada Kejurprov Bola Tangan Putri U-19 ini, Banyumas meraih juara 2 dan Kebumen bersama Kabupaten Tegal harus puas dengan posisi 3 bersama.

Sementara pada kategori putra juara 1 diraih oleh Kebumen, juara 2 Jepara dan 3 bersama diraih oleh Banyumas dan Kota Semarang. (Jon)

KORANJURI.com di Google News