Hattrick Yan Daulaka Belum Mampu Taklukan Papua di Porwanas Malang 2022

    


Tim Futsal SIWO Bali jelang lawan Papua di Porwanas Malang - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tim Futsal Siwo PWI Bali ditekuk Tim Papua dengan skor 5-8 pada pertandingan pembuka Grup C Cabang Futsal Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di GOR SM Futsal, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (21/11/2022).

Kapten tim Siwo Futsal Bali, Yan Daulaka mencetak hattrick (3 gol) di laga bergengsi antar wartawan nasional ini. Sedangkan dua gol lainnya dari kaki Rosihan Anwar dan Komang Agus Ruspawan.

Hasil ini untuk sementara mengantarkan tim Papua memimpin klasemen Grup C dengan nilai 3 diikuti Bali (0) dan DIY yang belum bertanding.

Sementara, Tim Futsal DIY baru bertanding Selasa (22/11) melawan Papua dan menghadapi Bali pada Rabu (23/11). Papua hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 8 besar. Sedangkan Bali harus menang besar atas DIY untuk melaju sebagai runner-up terbaik.

Langkah Bali menuju delapan besar juga tergantung hasil pertandingan lima grup lainnya. Pemain Bali cukup kesulitan meladeni Papua karena postur tubuh lawan rata-rata lebih tinggi dan besar. Meski begitu, pemain Bali tak gentar sehingga berhasil mencetak lima gol ke gawang lawan.

Dukungan penuh Ketua Kontingen Djoko Purnomo, ofisial dan atlet Bali yang belum bertanding turut member motivasi semangat pemain Futsal PWI Bali.

Pelatih merangkap pemain Bali Yan Daulaka, menerima hasil ini dengan jiwa besar. Ia minta rekannya melupakan kekalahan dari Papua dan fokus meladeni DIY pada laga berikutnya.

Pasalnya, pertandingan Tim Futsal PWI Bali melawan DIY merupakan laga hidup mati agar bisa lolos ke depalan besar.

”Saya berharap teman-teman jaga kondisi karena dapat waktu jeda satu hari sebelum menghadapi tim DIY. Mari fokus saja pada laga berikut,” harap wartawan senior olahraga di Bali ini.

Tim Bali diperkuat 9 pemain di Porwanas Malang 2022, yakni Yan Daulaka, Rosihan Anwar, Komang Agus Ruspawan, Nyoman Mawa, Hendrik Kleden, Ida Bagus Pasma, Christoval Horacio, Toto dan Franselino. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS