Dukung Serbuan Vaksinasi Massal, Polres Purworejo Suntikkan 4.100 Dosis Vaksin

    


Pelaksanaan vaksinasi massal di Pendopo Wakil Bupati di Kutarjo, Sabtu (26/06/2021), dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75, serta mendukung program Serbuan Vaksinasi Massal yang dicanangkan pemerintah dengan target 1 juta vaksin, Polres Purworejo telah melakukan vaksinasi sebanyak 4.100 dosis.

Pelaksanaan vaksinasi secara massal ini dilakukan pada Sabtu (26/06/2021), secara terpusat digelar di pendopo rumah dinas wakil bupati di Kutoarjo.

Selain Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, secara seremonial acara vaksinasi juga dihadiri Bupati Purworejo Agus Bastian, Wakil Bupati Yuli Hastuti, Dandim 0708 Letkol Lukman Hakim, Camat Kutoarjo, para PJU Polres Purworejo, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Purworejo menyampaikan, bahwa vaksinasi massal tersebut merupakan kerjasama antara Polres, Pemkab Purworejo dan Kodim 0708.

“Sasaran dalam vaksinasi massal ini 4.100 penerima vaksin. Sejumlah 3 ribu vaksin sudah di bagi di 27 Puskesmas yang ada, sedangkan sisanya 1.100 di pusatkan di pendopo rumah dinas Wakil Bupati di Kutarjo ini,” kata Kapolres.

Di Kabupaten Purworejo sendiri, ungkap Kapolres, pelaksanaan vaksinasi sudah dimulai tanggal 15 Januari 2021 di RSUD Dr Tjitrowardojo. Dan orang pertama yang disuntik vaksin adalah Bupati dan pejabat publik lainnya. kemudian disusul oleh tenaga medis, TNI, POLRI dan seluruh masyarakat.

Kapolres berpesan, meski sudah divaksin, masyarakat diharapkan tetap menjaga pola hidup sehat dan menerapkan prokes dengan melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan juga membatasi kegiatan kegiatan berkumpul.

“Setelah ada vaksin jangan menganggap pandemi covid 19 selesai. Vaksin tidak akan bisa membuat orang yang sudah divaksin luput dari covid 19,” ujar Kapolres.

Disampaikan pula, saat ini masyarakat Purworejo yang sudah terpapar Covid-19 mencapai angka 8 ribuan. 96 diantaranya dirawat, sekitar 7 ribu orang sembuh, 276 orang meninggal, dan yang melaksanakan isolasi mandiri sampai saat ini sebanyak 560 orang.

Kemampuan kapasitas rumah sakit di Purworejo, kata Kapolres, sudah mencapai angka 74 persen. Dia mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan hati hati.

“Hindari kegiatan yang sifatnya berkerumun atau berkumpul,” pesan Kapolres.

Pada pelaksanaan vaksinasi terpusat ini, Kapolres Purworejo bersama jajaran Forkompimda sempat melakukan pemantauan secara langsung. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas