Dukung Keamanan Jelang Nyepi, AA Ngurah Agung Kunjungi Dandim 611 Badung

    


Anak Agung Ngurah Agung bersama Dandim 611 Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Anak Agung Ngurah Agung menyambangi markas Kodim 611 Badung, Kamis, 6 Maret 2019. Kedatangan tokoh Puri Gerenceng Denpasar itu untuk memberikan semangat kepada Dandim Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo dalam perannya menjaga keamanan di malam Pengerupukan atau malam menjelang pelaksanaan Catur Brata Penyepian.

“Tugas-tugas aparat dalam menjaga keanan tidak mudah dan tidak bisa dilakukan seorang diri. Masyarakat beserta elemennya harus turut berperan serta dalam menjaga Kamtibmas,” kata AA. Ngurah Agung.

Perayaan Hari Raya Nyepi tahun ini bersamaan dengan proses pemilu presiden dan legislatif. Meski Ngurah Agung meyakini suasana akan berlangsung kondusif, namun tetap dibutuhkan kewaspadaan dari aparat dan masyarakat untuk menjamin situasi Kamtibmas yang terkendali.

Sementara, Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo menyatakan, pihaknya hanya membantu tugas-tugas kepolisian dalam menjaga situasi keamanan. Namun yang ditegaskan, sikap TNI dalam pemilu presiden maupun legislatif tetap netral.

Netralitas TNI, kata Handoko Yudho Wibowo, tidak partisan maupun memihak calon tertentu.

“Tapi tetap ikut mensukseskan jalannya pesta demokrasi, itu komitmen dan netralitas kami,” jelas Handoko Yudho Wibowo. (Way)