Dirbinmas Polda Metro Jaya Silaturahmi bersama Jamaah Masjid

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya bersama Kasubdit Bin Satpam AKBP Jajang Hasan Basri mengunjungi Masjid Ta’lim Habib Ali Al Habsji di Kwitang, Jakarta Pusat. Kegiatan dalam rangka program sahur dan subuh keliling.

Kegiatan itu sekaligus silaturahmi dan menyerahkan bantuan ke pengurus masjid berupa 25 buah Al Quran, 25 sajadah serta 10 kotak masker medis, Sabtu (17/4/2021).

Dalam tausiyahnya, Habib Ali Al Habsyi menyisipkan ungkapam terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya atas bantuannya untuk kegiatan Sahur dan Subuh Keliling.

“Ibadah puasa ini menjadi kewajiban umat muslim untuk menjalankannya. Jamaah Majelis Taklim Habib Al Habs’sy sangat akan menjadi pelopor untuk tidak mudik ke kampung halaman demi memutus rantai penyebaran covid-19,” kata Habib Ali Al Habsyi, Sabtu, 17 April 2021.

Dirbinmas Polda Metro Jaya berharap, himbauan tidak mudik dari pemerintah disosialisasikan kepada warga pendatang. Badya mengatakan, belajar kasus di India peningkatan covid-19 meledak hingga 200 ribu per hari karena ketidakdisiplinan masyarakat.

“Kami juga berharap kepada para Kyai dan Ulama agar memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi covid-19 untuk membentuk ketahanan tubuh,” jelas Badya. (Bob)