Dari Qurban Barokah Polda Metro Jaya Terkumpul 8 Ton Daging untuk Masyarakat

    


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran bersama Kabidhumas PMJ Kombes Yusri dan jajaran memasak daging hewan kurban untuk didistribusikan ke masyarakat - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Polda Metro Jaya akan melaksanakan pendistribusian daging dan rendang di Hari Raya Idul Adha 1442 H. Sebanyak 8 ton daging dimasak mandiri berkerjasama dengan UMKM, akan didistribusikan door to door kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Sebanyak 8 ton daging dimasak mandiri diolah menjadi rendang dan selanjutnya akan diantar oleh personil ke pondok pesantren, panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran, Selasa (20/7/2021).

Fadil mengatakan daging dan rendang yang dikirim untuk masyarakat diperoleh dari celengan qurban dari seluruh jajaran Polda Metro dan Polres Jajaran wilayah hukum Polda Metro Jaya yang bertajuk ‘Qurban Barokah’.

Dari celengan qurban tersebut kata Fadil terkumpul sebanyak 350 ekor Sapi dan 564 ekor Kambing yang kemudian disembelih di RPH (Rumah Pemotongan Hewan).

“Kami ingin hari raya Idul Adha di samping menjadi ladang ibadah juga memberi manfaat secara ekonomi bagi masyarakat,” ucap Fadil.

Sementara itu, pendistribusian yang dilakukan secara door to door dan mengikuti syariat Islam ini untuk menghindari kerumunan warga yang datang ke lokasi pembagian, serta memutus mata rantai covid-19.

“Semoga qurban barakoh dapat bermanfaat dan semoga pandemi Covid-19 yang mengahantam negeri ini segera berakhir, serta dengan celengan qurban semakin meningkatkan sadar keimanan segenap personil Polda Metro Jaya,” ucap Fadil. (Bob)