Dapat Nomor Keberuntungan, Ini Makna No 3 Bagi Paslon BAYU

    


Cawabup Purworejo Yuli Hastuti dengan nomor urut 3, didampingi Ketua Partai Demokrat Yopi Prabowo, Ketua Tim Pemenangan BAYU, Kelik Susilo Ardani, dan Ketua PKS, Reko Budiyono - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pengundian nomer urut Paslon bupati dan wakil bupati Purworejo di Pilkada 2020, yang berlangsung tertutup di Ganesha Convention Hall (Gedung Wanita), Kamis (24/09/2020).

Dari ketiga paslon, Agustinus Susanto – Kelik Rahmad Kabuli (ASLI) mendapat nomor urut 1, nomor urut 2 untuk paslon Kuswanto – Kusnomo (Bung Tomo), dan paslon Agus Bastian-Yuli Hastuti (BAYU) mendapat nomor urut 3.

Bagi paslon BAYU, yang merupakan paslon petahana dan diusung tiga partai, Demokrat, Golkar dan PKS, nomor 3 memiliki arti tersendiri. Nomor ini, merupakan nomor keberuntungan dan penuh sejarah.

“Nomor 3, memang yang sangat kami harapkan sekali,” ungkap Kelik Susilo Ardani, Ketua Tim Pemenangan BAYU, usai pengundian.

Dijelaskan oleh Kelik, sejak Pilkada 2005 (Kelik-Mahsun Zain), 2010 (Mahsun Zain-Suhar), dan 2015 (Agus Bastian-Yuli Hastuti), paslon yang diusung partainya (Golkar), selalu mendapat nomor urut 3, dan selalu menang.

Dan sejarah itu, kata Kelik, kini terulang. Paslon petahana yang diusungnya juga mendapat nomor urut 3.

“Insya Allah, sejarah kemenangan itu juga akan terulang lagi di Pilkada 2020 ini,” ujar Kelik.

Langkah yang akan dilakukannya sebagai Tim Pemenangan, jelas Kelik, pihaknya akan mensosialisasikan nomor urut 3 ini kepada publik, juga kepada kader. Karena kader inilah yang akan menyampaikannya ke konstituen di masing-masing wilayah.

Juga, lanjut Kelik, sesegera mungkin akan melaksanakan kegiatan sampai di tingkat desa, kemudian penyiapan-penyiapan dalam rangka untuk kegiatan pada saat paslon petahana cuti dari jabatannya sebagai bupati dan wakil bupati.

Hal tak jauh beda juga dikatakan Yopi Prabowo, Ketua Partai Demokrat Purworejo. Dari awal, tim BAYU memang sangat mengharapkan bisa mendapatkan nomor urut 3.

“Tak bisa dipungkiri. Sejak pilkada pemilihan langsung, kebetulan calon kita selalu mendapat nomor urut 3. Mudah-mudahan, dengan mendapat nomor 3 ini, pasangan BAYU Sejahtera bisa berhasil dan apa yang kita harapan diridhoi Allah SWT,” ujar Yopi optimis.

Usai mendapatkan nomor urut, dari Tim BAYU akan segera menyiapkan APK (alat peraga kampanye). Sebagai petahana, pihaknya akan memberikan contoh bagi pasangan lainnya.

“Tak ada makna filosofi khusus. Secara kebetulan, sejak pilkada langsung mulai tahun 2004, selalu nomor 3, dan selalu menang. Ini menjadi keyakinan kita, dan berharap, nomor 3 bisa menjadi nomor hoki bagi kita,” pungkas Yopi. (Jon)