Cerita Argo Yuwono Tentang Nenek Penjual Pisang dengan 50 Anak Yatim

oleh
Kapolda Metro Jaya mengadakan acara santunan anak yatim sekaligus buka puasa bersama dengan wartawan yang bertugas di Polda Metro Jaya, Rabu (29/5/2019) - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono punya cerita menarik terkait dengan pengalaman rohaninya di bulan ramadhan.

Dalam acara santunan anak yatim sekaligus buka puasa bersama wartawan yang bertugas di Polda Metro Jaya, Rabu (29/5/2019), Argo mengisahkan bahwa ramadhan mengajarkan kepedulian kepada sesama.

“Saya ada kisah nyata tentang hal ini. Kisah nyata dari kampung saya di Magelang tentang seorang pemuda yang peduli dengan seorang nenek yang berdagang pisang dan memelihara 50 anak yatim,” cerita Argo.

Argo melanjutkan kisahnya, “Kepedulian si pemuda itu ditunjukkan dengan membeli pisang si nenek dan membayarnya dengan memasukkan uang Rp 50.000 sebanyak 50 lembar dalam amplop sesuai jumlah anak yatim yang dirawat si nenek,” tambahnya.

Cerita Kabid Humas Polda Metro Jaya disampaikan saat memberikan sambutan di atas podium. Dari cerita itu Argo memetik sebuah pelajaran tentang bagaimana berbagi kepada sesama yang membutuhkan dalam kehidupan nyata.

Sementara, pemuka agama Ustad Ali memberikan tausiyah dan mengingatkan untuk selalu berbuat baik kepada sesama.

Tak hanya di bulan Ramadhan, perbuatan baik itu juga harus terus dijaga dan dipelihara selepas Ramadhan.

“Kita harus persiapkan diri kita sebaik mungkin dengan segala perbuatan baik sebelum kembali ke Sang Pencipta,” ujarnya.

Pemberian santunan kepada anak yatim di kegiatan ini dilakukan Kombes Pol Argo Yuwono mewakili Kapolda Metro yang berhalangan hadir karena meresmikan masjid di Tangerang Selatan. (Bob)

KORANJURI.com di Google News