BKK Sehati SMK Kesehatan Purworejo Adakan Sosialisasi Dunia Kerja/Dunia Industri

    


Sosialisasi Dunia Kerja/ Dunia Industri di aula Kampus 1 SMK Kesehatan Purworejo, Senin (19/04/2021) oleh BKK Sehati, bekerjasama dengan Dinperinaker Kabupaten Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bekerjasama dengan Dinperinaker Kabupaten Purworejo, BKK (Bursa Kerja Khusus) Sehati SMK Kesehatan Purworejo mengadakan kegiatan Sosialisasi Dunia Kerja/Dunia Industri.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, dari Senin (19/04/2021) hingga Rabu (21/04/2021) ini, diikuti 130 siswa kelas XII dari jurusan Keperawatan dan Farmasi, di Kampus 1 SMK Kesehatan Purworejo, jalan Kesatrian.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sosialisasi setiap harinya dibagi menjadi dua sesi.

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Sutrimo, Kasi Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Senin (19/04/2021).

Dijelaskan oleh Yoga Wicaksono, SPd, selaku Ketua BKK Sehati, dalam sosialisasi tersebut, pihaknya mengundang beberapa perusahaan yang sudah menjalin kerjasama dengan SMK Kesehatan Purworejo.

” Ada Home Care Bintang Kasih Semarang dan Home Care Pelita Kasih Jakarta. Keduanya menawarkan program kerja sambil kuliah,” jelas Yoga, di sela-sela kegiatan.

Juga, lanjut Yoga, LPK Kansha Indonesia Center, yang menyalurkan tenaga kerja ke Jepang untuk jadi perawat di RS Jompo, PT Busana Remaja Jogja, dan sebuah perusahaan garmen di Semarang yang bekerjasama dengan Universitas Ngudi Waluyo, yang menawarkan program kerja sambil kuliah.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut, menurut Yoga, agar semua lulusan SMK Kesehatan Purworejo langsung terserap di dunia kerja, dunia industri, atau juga yang ingin kuliah bisa langsung kuliah.

“Bisa juga kerja sambil kerja. Jadi nggak ada istilah lulusan SMK Kesehatan Purworejo itu nganggur,” tandas Yoga.

Terpisah, Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, SSos, MPd, mengungkapkan, dirinya menyambut baik atas acara sosialisasi dari beberapa perusahaan tersebut.

Menurutnya, hal itu dilakukan dalam rangka menjaga kwalitas sekolah, dan juga untuk memberikan jaminan kepada siswa yang sekolah di SMK Kesehatan Purworejo, bahwa selain dijamin kelulusannya, setelah lulus dijamin ditempatkan kerja.

“Mereka tinggal pilih, mau kerja di dalam atau di luar negeri. Bagi lulusan SMP, ayo, jangan ragu lagi untuk sekolah di SMK Kesehatan Purworejo,” pungkas Nuryadin. (Jon)