Bank Jateng Cabang Purworejo Terbakar, Pelayanan Dialihkan

    


Kondisi Kantor Cabang Bank Jateng Purworejo, usai mengalami kebakaran, Kamis (05/08/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bank Jateng kantor Cabang Purworejo yang terletak di Jalan A Yani, Purworejo, Jawa Tengah mengalami kebakaran, Kamis (05/08/2021) pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

Kebakaran pertama kali diketahui petugas keamanan Bank Jateng, yang melihat ada titik api di ruang pelayanan dan berusaha untuk memadamkannya.

Namun karena api makin membesar, petugas langsung melapor ke petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purworejo.

“Kita kerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran sebagai langkah penanganan. Satu jam kemudian api bisa terkondisikan,” terang Rubino, Kasi Damkar Satpol-PP Kabupaten Purworejo, di tempat kejadian.

“Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting) di ruang pelayanan,” ungkap Rubino.

Terpisah, Kepala Cabang Bank Jateng Purworejo Heri Kusindarto, menjelaskan, yang terbakar hanya partikel-partikel di ruang depan, seperti ruang teller dan pelayanan CSR.

Sementara, untuk uang maupun surat-surat berharga lainnya masih aman atau safety.

Untuk pelayanan nasabah, jelas Heri, sementara dialihkan ke mobil kas keliling yang disiapkan di halaman, atau di kantor cabang pembantu terdekat seperti di Baledono dan kantor kas didalam kota lainnya.

“Kita pastikan, pelayanan nasabah tidak akan terganggu,” pungkas Heri. (Jon)