Aroha Gandeng Organisasi Bawa Berikan Edukasi Kekerasan Hewan di Bali

    


Aroha yang merupakan mahasiswa tahun ketiga LSPR Bali menggandeng organisasi nirlaba Bawa dalam memberikan edukasi terkait kekerasan hewan di Bali - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kekerasan terhadap hewan menjadi isu yang diangkat oleh mahasiswa London School Public Relation (LSPR) Bali untuk mata kuliah Public Relation (PR) Showcase.

Mencermati beragam isu terkait animal abuse, mereka menggandeng organisasi nirlaba Bali Animal Welfare Association (Bawa) yang selama ini konsisten terhadap penyelamatan anjing-anjing liar di Bali.

Project Director Meet the Woof of Your Life Angelica Wulansari menjelaskan, para mahasiswa yang tergabung dalam project tersebut tergabung dalam Aroha.

“Dalam project ini kami ingin memberikan solusi masalah yang ada di sekitar kami, melalui acara atau kampanye yang bersifat interaktif,” kata Angelica, Kamis, 19 Mei 2022.

Kolaborasi antara Aroha dan Bawa berfokus pada peningkatan kesadaran terhadap kekerasan hewan di Bali. Edukasi dilakukan melalui kampanye online. Kemudian, dilanjutkan dengan pertemuan langsung dengan kegiatan bernama ‘Meet the Woof of Your Life’.

Cyntia dari organisasi Bawa mengatakan, dalam pertemuan yang diadakan di Taman Baca Kesiman, Sabtu, 21 Mei 2022, pihaknya akan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyelematan, rehabilitasi dan merumahkan anjing-anjing liar.

“Kami akan membawa beberapa anjing yang boleh diadopsi oleh masyarakat dengan persyaratan yang ditentukan,” kata Cyntia.

Namun, sebelum mengadopsi, pihaknya akan memberikan edukasi sekaligus persyaratan tertentu untuk menjadi adopter. Salah satu persyaratannya yakni, tim Bawa akan survei ke tempat tinggal calon adopter.

“Hewan yang siap adopsi sudah divaksin lengkap,” jelasnya. (Way)