Bupati Purworejo Himbau Warganya di Perantauan Agar Tidak Mudik

oleh
Bupati Purworejo Agus Bastian - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bupati Purworejo Agus Bastian menghimbau, agar warga Purworejo yang berada di perantauan tidak mudik selama lebaran tahun 2021, mulai tanggal 6 sampai tanggal 17 Mei 2021. Hal itu sesuai anjuran Pemerintah.

Menindaklanjuti hal itu, Pemkab Purworejo akan bekerja sama dengan jajaran terkait untuk memastikan anjuran pemerintah ini dapat berjalan dengan baik.

Hal itu disampaikan Bupati pada saat mengikuti sholat Tarawih di Masjid Amirul Mukminin Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo, Selasa (20/04/2021) malam.

“Kita akan bersama-sama dengan jajaran terkait untuk memastikan warga perantauan tidak mudik ke Purworejo. Hal ini untuk kebaikan bersama agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus. Jadi tolong berikan pengertian kepada keluarga perantauan untuk bersabar,” ujar Bupati.

Kepada masyarakat Sidomulyo, bupati juga mengapresiasi, karena telah melaksanakan ibadah sholat Tarawih dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati juga meminta agar Jogo Tonggo diaktifkan kembali agar tidak ada lagi penyebaran covid.19.

“Apabila ada orang luar datang harus betul-betul ditracing asal dan keperluan masuk didesa tersebut. Bahkan jika perlu orang luar desa tersebut untuk diisolasi terlebih dahulu,” kata bupati. (Jon)

KORANJURI.com di Google News