16 Anggota Polda Metro Jaya Terima Penghargaan

    


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memimpin upacara penyerahan penghargaan kepada para anggotanya yang berprestasi. Acara berlangsung di lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa, 3 Maret 2020 - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memimpin upacara penyerahan penghargaan kepada para anggotanya yang berprestasi. Acara berlangsung di lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa, 3 Maret 2020.

Dalam kesempatan itu Kapolda menyerahkan penghargaan kepada 16 anggota Polda Metro Jaya dan jajarannya yang berprestasi dalam melaksanakan tugas. Baik tugas pembinaan maupun tugas operasional kepolisian.

“Ini adalah bentuk reward (penghargaan) kepada anggota yang dapat membawa nama baik personel dan institusi Polri serta dapat menumbuhkembangkan semangat keteladanan guna berbakti kepada bangsa dan negara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam pernyataan resminya.

Dari 16 anggota yang mendapat penghargaan, 11 antaranya merupakan personel Polres Kabupaten Kepulauan Seribu. Penghargaan diberikan atas keberhasilan mengungkap dan menangkap pelaku yang menyimpan narkotika golongan I jenis sabu seberat 1,7 kilogram. Berikut adalah personel Polres Kepulauan Seribu yang mendapat penghargaan:

Iptu Bernadus Koloay SH
Ipda Budi Susilo SH
AIPTU PIRMANSYAH
Bripka Zen Fiter
Brigadir Hendar Irawan
Briptu Andika Putra SE
Briptu Wahyu Nugroho
Bripda Muhammad Ismail Sabarudin
Bripda Nur Pujiarto
Bripda Ade Adytia SH
Bripda Bima Riadi Batubara

Selain itu, penghargaan disampaikan kepada Kompol Purwanta SE MM, Kanit Lantas Polsek Metro Taman Sari, Jakarta Barat yang membantu ibu hamil lepas dari kemacetan menggunakan mobil patroli sehingga dapat bersalin dengan selamat. Kemudian Bripka Sigit Prabowo dari Satlantas Polres Metro Jakarta Barat yang menolong warga yang terkena serangan jantung di halte RS Harapan Kita dan menggendongnya ke Unit Gawat Darurat RS dan viral serta mendapat apresiasi dari netizen, pengguna media sosial.

Selanjutnya Bripka Rudy Rustam dan Brigadir Eko Budiarto anggota Satlantas Polda Metro Jaya yang menunjukkan pengendalian emosi saat berhadapan dengan pelanggar lalu lintas yang hendak mencekik leher petugas. Keduanya juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat melalui media sosial maupun elektronik.

Penghargaan juga diberikan kepada AKP Subari SH dari Satlantas Polres Metro Kota Tangerang. Ia meriah juara I Lomba Destinasi Kampung Talas (Kampung Wisata Edukasi Tertib Aturan Lalu Lintas) dengan menata Asrama Polisi Pasar Baru Tangerang menjadi tempat yang layak kunjung.

Selamat untuk semua. Semoga penghargaan ini dapat menjadi teladan agar visi Polisi Promoter (profesional, modern, dan terpercaya) menjadi kenyataan di tengah masyarakat. (YT)