100 Ribu Pelaku Pariwisata di Bali Daftar Tunggu Vaksinasi Covid-19

    


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa dalam acara vaksinasi bagi pelaku pariwisata di Prama Sanur Beach Hotel, Bali, Selasa (23/3/2021) - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pelaksanaan vaksinasi lanjutan untuk pelaku pariwisata di hari ke-4 dilaksanakan di Prama Sanur Beach Hotel, Bali, Selasa (23/3/2021). Pelaksanaan vaksinasi ini sebelumnya juga dilaksanakan di Hotel Harris Sunset Road beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Bali, Putu Astawa mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi para pelaku pariwisata tidak hanya di zona hijau saja. Tapi juga akan dilaksanakan di hotel-hotel di daerah Kuta, Badung.

“Para pelaku Seni Tari Kecak sebanyak 400 orang di Uluwatu juga mendapatkan vaksin,” kata Putu Astawa, Selasa, 23 Maret 2021.

“Kalau kita dari jajaran pariwisata dan stakeholder siap menyediakan tempat dimanapun. Banyak yang menawarkan kepada kami. Hotel-hotel bisa digunakan sebagai venue, tenaga suka rela, tinggal menunggu kepastian tenaga vaksinator dan vaksinnya,” tambahnya.

Sementara itu ia mengatakan jumlah pelaku pariwisata dalam waiting list ada 100 ribu orang lebih. Ia juga berharap upaya yang diberikan pemerintah bisa membangun semangat baru dan pariwisata Bali secara perlahan kembali pulih.

“Dengan penerapan CHSE yang tertib, pengawasan ketat dan dikombinasikan dengan vaksin saya yakin covid-19 itu secara logika akan turun, apalagi di zona hijau semua dilakukan vaksinasi secara serentak, juga di Bandara. Semoga semua upaya ini ada dampak baik untuk pembukaan pariwisata kita,” tegasnya.

Terkait rencana pembukaan border ia mengatakan, simulasi dilakukan di bandara, hotel-hotel, maupun alat transportasi. (Ros)