1.083 Cakades di Kebumen Deklarasi Tolak Money Politics

    


Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede, saat menandatangani deklarasi tolak money politics dalam Pilkades Kebumen, Sabtu (25/5/2019) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 1.083 calon kepala desa di Kebumen, berikrar tidak akan menggunakan money politics atau wuwuran dalam perhelatan Pilkades.

Selain tidak akan menggunakan wuwuran, para calon Kades beserta ‘Botoh’ sanggup menjaga keamanan selama pemilihan di Kebumen.

Ikrar itu disampaikan para Cakades, dalam acara buka bersama TNI POLRI, Sabtu (25/5) di pendopo rumah dinas Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, disaksikan jajaran Forkopimda

“Kami mengapresiasi deklarasi para calon Kades. Semoga pelaksanaan Pilkades di wilayah Kebumen dapat berjalan dengan kondusif serta sesuai undang-undang yang ada,” jelas Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede di sela-sela acara.

Robertho Pardede menambahkan, perhelatan Pilkades akan dikawal sepenuhnya oleh TNI dan Polres Kebumen, serta akan diawasi oleh instansi terkait.

“Semoga bisa berjalan dengan aman lancar, damai dan Kondusif,” katanya.

Selanjutnya Bupati Kebumen Yazid Mahfudz berharap nantinya para kontestan Pilkades harus siap menang maupun kalah dalam pesta demokrasi itu.

“Siapapun yang menang, semoga dapat membawa desanya menjadi lebih maju,” jelas Yazid Mahfudz.

Untuk diketahui, di Kabupaten Kebumen saat ini tengah menggelar pemilihan Kepala Desa, yang digelar serentak di sebagian besar desa yang ada Kebumen. Tahapan Pilkades saat ini telah memasuki masa pengundian nomor urut Calon Kades.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, saat ini masih ada kurang lebih 12 Desa yang mengajukan perpanjangan pendaftaran Calon Kades karena minimnya peminat dengan berbagai alasan. (Jon)