Wayan Januardi Raih Juara Umum pada Kelulusan SMK PGRI 3 Denpasar

    


Penyerahan siswa yang telah tamat, dilakukan secara simbolis dari Kepala Sekolah kepada Komite Sekolah dalam kegiatan pelepasan SMK PGRI 3 Denpasar, Sabtu, 18 Mei 2019 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Enam siswa SMK PGRI 3 meraih prestasi terbaik pada kelulusan tahun pelajaran 2018/2019. Satu siswa mendapatkan predikat juara umum.

Keenam siswa itu secara berurutan masing-masing, juara pertama Wayan Aditya Januardi kelas XII Akomodasi Perhotelan (AP) 1 dengan dengan nilai rata-rata 86,5, kedua diraih oleh AA Ketut Kartika Dewi kelas XII AP 1 dengan nilai 84,9 dan I Gede Budi Setiawan kelas XII AP 1 dengan nilai 83,8.

Dari program keahlian Tata Boga diraih oleh, juara pertama Kadek Dwi Kusuma Wardani dari kelas Tata Boga (TB) 1 dengan nilai rata-rata 84,7, juara kedua I Made Widya Wiguna dari kelas TB 1 dengan nilai 83,7 dan Komang Candra Diana dari kelas TB 1 dengan nilai rata-rata 81,3.

Rapat dewan guru yang dikuatkan dengan SK Kepala sekolah juga menetapkan Wayan Aditya Januardi sebagai juara umum tahun ini.

“Dari 806 siswa yang mengikuti UN tahun ini diputuskan lulus 100 persen,” jelas Kepala SMK PGRI 3 Denpasar Nengah Madiadnyana di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Sabtu, 18 Mei 2019.

Nengah Madiadnyana mengaku puas dengan pencapaian nilai UN siswanya. Tahun ini sekolah favorit kejuruan perhotelan di Denpasar itu, menggunakan jalur UNBK.

“Ada kenaikan nilai UN. Justru dengan UNBK yang kita pakai tahun ini, nilai siswa cukup bagus,” ujar Madiadnyana.

Siswa dengan pencapaian nilai baik dan mendapat juara, juga akan diberikan reward oleh sekolah.

“Ada penghargaan untuk siswa, dalam bentuk yang bermanfaat seperti kita berikan piagam penghargaan. Kalau uang, hari ini diberi bisa langsung habis, tapi ini yang bermanfaat untuk masa depan mereka,” jelasnya demikian. (Way)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas