Wakil Walikota Solo Saksikan MoU APBKKs Dengan Ekrutes.Id

    


Penandatanganan MoU antara APBKKs dengan PT. Cita Tekad Gemilang ( Ekrutes.id) untuk lembaga pendidikan di Kota Surakarta yang di saksikan oleh Wakil Walikota Solo, Drs. Teguh Prakoso - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Asosiasi Pengurus Bursa Kerja Khusus Sekolah (APBKKs), Rabu siang (12/1) melakukan MoU dengan PT Cita Tekad Gemilang untuk lembaga pendidikan di Kota Surakarta, dalam rangka pemanfaatan alat ukur psikologi berbasis online secara gratis untuk assesment dan talent mapping peserta didik dan tamatan lembaga pendidikan di Kota Surakarta.

Penandatangan MoU disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Surakarta, Drs. Teguh Prakoso, Ketua APBKKs, Nono Budiarto, S.Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Suratno, S.Pd, M.,Pd dan Bapeda Kota Surakarta, Sumilir Wijayanti, S.STP, M.Si.

Keterangan gambar : kerjasama antara APBKKs untuk lembaga pendidikan di kota surakarta dengan Ekrutes.id / foto : koranjuri

Kerjasama antara APBKKs untuk lembaga pendidikan di kota surakarta dengan Ekrutes.id – foto: Koranjuri.com

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakoso, mengapresiasi MoU yang dilakukan oleh APBKKs untuk lembaga pendidikan di Kota Surakarta dengan PT. Cita Tekad Gemilang selaku pengembang aplikasi psikotes berbasis online.

“Melalui aplikasi psikotes online, lembaga pendidikan dapat memberikan assesment serta mengetahui bakat dan minat para siswa. sehingga orang tua dan guru mampu memberikan arahan yang tepat kepada siswa jika ingin belajar ke jenjang selanjutnya. Tak terkecuali mengarahkan bakat dan minat siswa dalam berkarya,” terang Wakil Walikota Surakarta dalam sambutannya.

Penggunaan psikotes online juga selaras dengan program pemerintah yang memanfaatkan teknologi daring di tengah masa pandemi, imbuhnya

Selain menyaksikan penandatanganan MoU, Teguh juga membuka presentasi alat ukur psikologi (psikotes online) yang di selenggarakan oleh PT. Cita Tekad Gemilang.

Ketua APBKKs, Nono Budiarto, S.Pd mengatakan, melalui psikotes online sekolah akan memiliki data yang riil tentang minat belajar anak. Bakat dan minat bekerjanya di bidang apa.

“Jika sudah tahu, sekolah dapat mengarahkan dan membimbing potensinya. Sekolah dan orang tua dapat mengarahkan siswa sesuai potensi talent yang dimiliki dari hasil uji psikotes yang valid dan variable,” jelas Nono Budiarto, S.,Pd

Pelaksanaan psikotes online Nono tambahkan, sementara hanya diselenggarakan untuk lembaga pendidikan di Kota Surakarta. Selanjutnya, tak menutup kemungkinan akan berkembang ke daerah daerah yang lain.

Yang sama, Chief Relation Officer PT Cita Tekad Gemilang, Lusy Lie, menyampaikan terimakasih kepada APPBKs, Pemerintah Kota Surakarta dan lembaga pendidikan di Kota Surakarta atas terjalinya kerjasama penggunaan aplikasi Ekrutes.id untuk mengetahui bakat dan minat para siswa dalam belajar dan berkarya.(JK)

https://youtu.be/rUsFK04Y82s







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas