Usai Libur Idul Fitri, Perbankan di Bali Geber Vaksinasi Sasar Lansia Pensiunan

    


Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati bersamaKepala Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali Trisno Nugroho meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk kalangan Perbankan di Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kalangan Perbankan di Bali kembali menggelar vaksinasi. Hal itu sebagai dukungan untuk membentuk herd immunity dan persiapan pembukaan kembali pariwisata Pulau Bali pada Juni/Juli 2021.

Vaksinasi yang digelar Selasa (18/5/2021)
di RS Bali Mandara menyasar pensiunan Perbankan.

“Untuk saat ini menyasar kepada para pegawai pensiunan perbankan dan tahap pertama diperuntukkan bagi Pensiunan Bank Indonesia di Provinsi Bali,” kata Kepala Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali Trisno Nugroho.

Menurutnya, para pensiunan ini termasuk pada kelompok lansia yang menjadi salah satu prioritas untuk mendapatkan vaksin.

Sementara, Kadis Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya sebagai pendukung acara itu mengatakan, pihaknya berkomitmen melakukan percepatan pelaksanaan vaksin bagi seluruh masyarakat Bali.

“Pelaksanaan vaksinasi harus tetap diringi disiplin Protokol Kesehatan kapanpun dan dimanapun kita berada,” kata Suarjaya.

Sementara, Dinas Kesehatan juga memfasilitasi swab PCR secara gratis untuk masyarakat. Persyaratan itu mengacu pada masyarakat yang mengalami gejala covid-19 atau yang pernah kontak erat dengan pasien covid-19.

Swab PCR gratis itu dilaksanakan mulai bulan Mei 2021 pukul 08.00-11.00 Wita dengan membawa KTP/Surat Keterangan Domisili. (Way)