Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemdes Krandegan Launching SiPolgan

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Inovasi terus dilakukan oleh Pemdes Krandegan, Bayan, Purworejo, untuk meningkatkan pelayanan publik bagi warganya.

Baru-baru ini, Pemdes Krandegan melaunching aplikasi khusus untuk pelayanan, yang diberikan nama ‘ SiPolgan’, kepanjanga dari Sistem Pelayanan Online Desa Krandegan. Aplikasi ini, bisa didapat dengan share manual dan download lewat web desa.

“SiPolgan ini merupakan salah satu produk digital sederhana besutan Pemdes Krandegan di bidang pelayanan publik,” jelas Dwinanto, Kades Krandegan, Sabtu (12/09/2020).

Menurut Dwinanto, jika ada warga yang ingin membuat surat – surat administrasi terkait kependudukan dan yang lainnya, mereka tinggal membuka aplikasi ini di HP Android miliknya.

Caranya juga mudah. Masukkan nama, NIK, dan jenis surat yang dimohon. Setelah itu, mengisi keterangan yang diperlukan. Setelah semuanya diisi, warga tinggal klik Submit.

“Maka data yang mereka buat akan masuk ke sistem yang dikendalikan di Kantor Desa,” ungkap Dwinanto.

Segera setelah masuk ke sistem, Admin akan memprosesnya, dan ketika telah selesai, akan memberikan notifikasi kepada user. Setelah jadi, warga bisa mengambilnya di kantor atau diantar.

“Semoga yang kecil ini makin membantu dan memudahkan warga untuk mendapatkan pelayanan yang prima, cepat, tepat, dan tanpa biaya,” pungkas Dwinanto. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas