Tergoda Lihat HP Dicas, BHL Nekad Mengembatnya

oleh
Tersangka MBA, warga Desa Rebug, Kemiri, kini ditahan di Mapolsek Purworejo dengan sejumlah barang bukti - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – MBA (29), warga Desa Rebug, Kemiri, Purworejo, terpaksa berurusan dengan polisi. Pasalnya, pemuda yang bekerja sebagai Buruh Harian Lepas (BHL) itu diduga sebagai pelaku pencurian HP milik temannya sendiri.

Akibat pencurian yang dilakukannya itu, Sugeng Wirawan (37), warga Salam, Purwosari, Purwodadi, Purworejo, mengalami kerugian jutaan rupiah. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini MBA ditahan di Mapolsek Purworejo.

Dijelaskan oleh Kapolsek Purworejo Iptu Rukardi, pencurian yang dilakukan tersangka, dilakukan pada Jum’at (20/9) dinihari jam 03.00 WIB, di gazebo alun-alun timur Purworejo.

“Saat kejadian, kedua HP milik korban sedang dicas. Korban sendiri saat itu sedang tertidur,” ungkap Rukardi, Jum’at (27/9).

Setelah berhasil menggasak kedua HP tersebut, tersangka menjual salah satunya di media online, dan laku Rp 500 ribu. Sementara HP satunya dia pakai sendiri.

Tersangka ditangkap pada Kamis (26/9) dinihari, saat berada di sebuah warung dekat rumahnya. Dari tangan tersangka, polisi menyita dua barang bukti, yakni, hp merk Redmi note 7 warna hitam beserta dosnya.

“Dia (korban) punya hutang Rp 2 juta sama saya, tapi setiap kali ditagih, selalu ingkar janji. Karena itu, hpnya saya ambil buat bayar hutangnya,” aku tersangka berkilah.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Jon)

KORANJURI.com di Google News