Sambut HDKD 2021, Pegawai LPKA Kutoarjo Ikuti Donor Darah

    


12 Pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo usai mengikuti kegiatan donor darah di kantor PMI Kabupaten Purworejo, Kamis (21/10/2021), dalam rangka menyambut HDKD 2021 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 12 Pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo mengikuti kegiatan donor darah di kantor PMI Kabupaten Purworejo, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan tersebut, dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2021, Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Kumham Empati,

Hari Winarca, selaku Kepala LPKA Kutoarjo, yang turut mendonorkan darahnya mengajak seluruh jajarannya untuk berperan aktif dalam membantu mencukupi kebutuhan darah melalui donor darah.

“Bukan hanya dalam event tertentu semata, namun bisa secara rutin setiap dua bulan sekali,” ujar mantan Kepala Lapas Bondowoso ini.

Donor darah, kata Hari, banyak manfaatnya, baik bagi diri pribadi maupun bagi orang lain, sejalan dengan motto PMI, ‘Setetes Darah Anda dapat Menyelamatkan Nyawa Orang Lain’.

Sebelum donor darah, seluruh petugas menjalani screening oleh petugas kesehatan dari PMI Kabupaten Purworejo untuk memastikan kondisi kesehatan dalam keadaan baik, seperti massa tubuh lebih dari 50 kg serta tidak memiliki penyakit diabetes, darah tinggi, dan penyakit bawaan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing pegawai LPKA Kutoarjo yang telah dilakukan screening dan dinyatakan sehat, mendonorkan sekitar 350 cc darahnya.

Dalam kegiatan donor darah yang dimulai pukul 10.30 WIB dengan menerapkan prokes ketat itu, juga diikuti Sugiyanto, selaku Ketua Pelaksana HDKD LPKA Kutoarjo.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Sugiyanto. (Jon)