Selesaikan Tahapan Vaksinasi, SMK TKM Purworejo Siap Laksanakan PTM

    


Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di SMK TKM Purworejo, Kamis (21/10/2021), bekerjasama dengan Kodim 0708 Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Setelah sukses menyelenggarakan vaksinasi tahap pertama (dosis 1) pada 21 September 2021 lalu, SMK TKM Purworejo kembali melaksanakan vaksinasi tahap kedua (dosis 2) bagi siswa.

Bekerjasama dengan Kodim 0708 Purworejo, vaksinasi tahap kedua ini dilakukan Kamis (21/10/2021). Dengan tetap menerapkan prokes ketat, vaksinasi kedua ini berjalan lancar.

Dijelaskan oleh Ki Gandung Ngadina, S.Pd, M.Pd, selaku Kepala SMK TKM Purworejo, pada vaksinasi dosis kedua ini, diikuti oleh 856 siswa, dari kelas X, XI dan XII.

“Jumlah siswa secara keseluruhan 1.048. Yang tidak ikut Vaksinasi tahap kedua ini, ada yang sakit, dan sudah mengikuti vaksinasi di luar,” jelas Ki Gandung, yang memantau jalannya vaksinasi.

Penyelesaian tahapan vaksinasi ini, menurut Ki Gandung, merupakan suatu keharusan bagi sekolah, dalam rangka untuk melaksanakan PTM (Pembelajaran Tatap Muka).

SMK TKM Purworejo sendiri, kata Ki Gandung, berdasarkan Nota Dinas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Jateng no: 3200/TU/X/2021 tertanggal 15 Oktober 2021, merupakan salah satu sekolah SMK yang diberikan ijin untuk melaksanakan simulasi PTM mulai tanggal 18 Oktober 2021.

“Selain vaksinasi, pelaksanaan prokes juga penting bagi kami. Sehingga kami ada motto ‘Prokes Pangkal Sehat’,” jelas Ki Gandung.

Dijelaskan pula oleh Ki Gandung, di SMK TKM Purworejo, memiliki empat Kompetensi Keahlian, yakni, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Pemesinan, Teknik Mekanik Industri, dan Teknik Komputer dan Jaringan, dengan jumlah rombel 30 secara keseluruhan dari kelas X, XI dan XII.

“Dengan menyelesaikan tahapan vaksinasi ini, SMK TKM Purworejo siap melaksanakan PTM,” pungkas Ki Gandung. (Jon)