Ribuan Pedagang Pasar Gianyar Ikuti Undian di Lokasi Baru

    


Proses pengundian kios pedagang di tempat relokasi Pasar Gianyar yang bertempat di Kelurahan Samplangan, Kamis (14/5/2020) pagi - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pengundian kios di lokasi baru Pasar Gianyar di Kelurahan Samplangan dilakukan, Kamis (14/5/2020). Sejumlah pedagang secara bergantian menunggu antrian untuk mengambil nomor undian kios.

Ditemui di lokasi, Kadis Perindag Gianyar, Luh Gede Eka Suary mengatakan ada 15 item kios yang diundi.

“Kita ada beberapa item yang diundi, sekarang ada 15 item kios, besok kami lanjutkan lagi 8 item, karena kami atur agar sesuai dengan protokol kesehatan,” jelas, Kamis, 14 Mei 2020.

Beberapa item kios itu terdiri dari 52 pedagang daging ,15 pedagang telor, 10 pedagang tahu dan tempe, 18 pedagang ikan, 153 pedagang kain dan pakaian. Jumlah kios sebanyak 94 dan 65 toko.

“Untuk item yang besok diundi adalah sayur sebanyak 73 pedagang, alat upacara sebanyak 93 pedagang, 17 pedagang asesoris, 35 pedagang sepatu dan sandal, hasil bumi sebanyak 244 pedagang, buah sebanyak 182 pedagang, jajan sebanyak 36 pedagang, serta tembakau sebanyak 15 pedagang,” jelasnya.

Sejumlah petugas Kepolisian, Satpol PP, serta Dishub terlihat berjaga untuk membantu mengamankan proses pengudian ini.

“Kami bekerja sama dengan aparat keamanan seperti Kepolisian, Satpol PP, dan juga ada dari Dishub untuk mengamankan arus lalulintas,” ujarnya.

Sampai saat ini tercatat sudah ada 1.102 pedagang yang akan berjualan di tempat baru Pasar Gianyar.

Sedangkan, salah satu pedagang yang ikut serta dalam undian mengatakan bahwa tempat atau blok yang dia dapatkan cukup kecil.

“Tidak seperti tempat kami berjualan dulu, ini cukup kecil ukuran bloknya. Bagaimana kami menaruh barang dagangan?” ujar salah satu pedagang yang enggan disebutkan namanya. (ning)