Reses, Anggota Komisi X DPR RI Kunjungi SMK Kesehatan Purworejo

    


Bramantyo Suwondo M, MIR, atau yang akrab disapa Mas Bram, anggota Komisi X DPR RI dari Partai Demokrat, saat mengunjungi SMK Kesehatan Purworejo, Jum'at (23/10/2020) siang - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bramantyo Suwondo M, MIR, atau yang akrab disapa Mas Bram, anggota Komisi X DPR RI dari Partai Demokrat, Jum’at (23/10/2020) siang, mengunjungi SMK Kesehatan Purworejo dalam masa resesnya.

Kedatangan anggota DPR RI dari Dapil VI Jateng ini, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo dari Partai Demokrat, Yopi Prabowo, SH. Pihak sekolah menerapkan protokol Kesehatan yang ketat dalam kegiatan ini.

Dalam kunjungannya itu, Mas Bram mengisinya dengan dialog bersama keluarga besar SMK Kesehatan Purworejo. Kegiatan ini dihadiri seluruh guru, Ketua Yayasan Bina Tani Bagelen, Ir Ari Tyasadi, Pengawas Yayasan Drs Sunaryo, serta perwakilan dari OSIS, PMR, Pramuka, dan Rohis.

Usai kegiatan, Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, SSos MPd, mengungkapkan, merupakan suatu kehormatan besar, sekolahnya bisa dikunjungi anggota DPR RI dari pusat, yang membidangi pendidikan itu.

“Ada dialog, intinya bagaimana program pengembangan pendidikan di Purworejo, bagaimana lulusan SMK di Purworejo, khususnya SMK Kesehatan Purworejo, kedepannya harus lebih baik,” jelas Nuryadin.

Anak-anak SMK di Purworejo, kata Nuryadin, harus bisa menjawab tantangan globalisasi, terkait dengan pembangunan bandara dan lainnnya. Anak-anak Purworejo harus berkwalitas tidak hanya secara nasional tapi internasional.

Dan SMK Kesehatan Purworejo sendiri, kata Nuryadin, sudah menyiapkan itu semua, dari program-programnya, maupun uji kompetensinya, yang sudah berstandar nasional, bahkan internasional.

Nuryadin berharap, semoga program-program yang dicanangkan DPR RI khususnya komisi pendidikan, bisa diraih, terutama yang berkaitan dengan bantuan-bantuan fisik, karena SMK Kesehatan Purworejo masih butuh untuk pengembangan dan pembangunan sekolah secara fiisk.

“Kita sangat mendukung Mas Bram. Semoga beliau tetap amanah, tetap bisa menjalani kepercayaan ini dengan baik, dan tetap berlanjut si periode-periode mendatang,” pungkas Nuryadin. (Jon)