Pukul Petinju Riau Hingga RSC, Cornelis Petinju Pertama Bali ke Final PON Papua

    


Foto kenangan Kornelis (kanan) sebelum berlatih tanding dengan juara WBO dunia, Daud Jordan - foto: Yan Daulaka/Koranjuri.com

KORANJURI.COM (Jayapura) – Salah satu petinju andalan Bali, Kornelis ‘cornez’ Kwangu Langu yang tampil di kelas 49 kg akhirnya lolos juga ke final setelah menang RSC dibabak semifinal atas petinju Riau, Robi Rianto pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua di GOR Cendrawasih, Senin (11/10/2021).

Yulianus Leo Bunga, sang pelatih mengatakan, jika penampilan Kornelis sejak ronde pertama terus menekan yang membuat petinju Riau tersebut kewalahan menerima pukulannya.

“Lewat serangan bertubi-tubi ke muka petinju Robi Rianto itulah yang mengakibatkan Kornelis mampu memenangkan dengan RSC (referee stops contest) pada ronde kedua,” ujarnya.

Di PON Papua kali ini, Bali menerjunkan 6 petinju semuanya lolos ke semifinal, yang salah satunya juga yaitu, Julio Bria, peraih emas SEA Games 2011.

Sementara, petinju lainnya yang bertarung, Senin (11/10/2021), yakni Krispinus Mario Wonda. Sayangnya, petinju muda ini takluk dari petinju tuan rumah Papua, Syartiel Alkilaus Rumaropen di kelas 46 kg. (Yan Daulaka)