POSSI Bali Gelar Pelatihan Wasit, Sekum Selvina Tegaskan Soal Integritas dan Kompeten

    


Sekretaris Umum POSSI Bali Selvina Tiolung - foto: Yan Daulaka

KORANJURI.COM – Perkembangan keberminatan olahraga selam di Pulau Dewata Bali kini mulai meningkat seriring raihan 6 keping medali perunggu di PON Papua.

Pasca itu, kesempatan tampil perdana di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2022 pada bulan Nopember mendatang pun menjadi acuan awal bagi POSSI Bali untuk membuktikan pembinaan cabang olahraga air ini dalam menatap prestasi.

Untuk itu, menggelar pelatihan wasit selam jenjang W1 dijadikan langka awal keseriusan jajaran kepengurusan POSSI Bali dalam upaya mencetak wasit profesional yang tentunya berlisensi.

Sekretaris Umum POSSI Bali, Selvina Tiolung berkesempatan membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) POSSI Bali, Mayor Laut (KH) Bagus Partha Wijaya, SH., MH di hadapan Ketua Umum KONI Bali, Cok Oka Darmawan dan kedua instruktur nasional dari PB POSSI, yakni Nelson Uada dan Erwin Sofan serta ke-40 peserta pelatihan wasit W1 di Hotel Made Sempidi, Badung, Rabu (10/8/2022) siang.

Isi sambutan itu antara lain, bahwa Pengprov POSSI Bali berkomitmen mengsukseskan perhelatan Porprov Bali Nopember mendatang, dimana cabor Selam mulai tampil resmi setelah sempat mati suri.

Maka dari itu, Selvina menuturkan, jika tampilan perdana cabor selam diajang dua tahunan nanti menjadi peluang sekaligus tantangan tersendiri bagi POSSI Bali untuk menyiapkan stake holder terbaiknya termasuk salah satunya adalah kualitas dan mutu wasit.

“Kami ingin wasit selam nanti di Porprov yang punya integritas, loyalitas dan dedikasi serta berkompeten,” ujar ibu satu anak yang berprofesi sebagai wartawan di TVRI Bali ini.

Sementara, diwaktu yang berdekatan, selain menggelar pelatihan wasit berjenjang W1, agenda POSSI Bali lainnya adalah mengadakan Kejurnas Selam Finswimming Antar Pelajar Se-Indonesia yang bekerja sama dengan Pengkab POSSI Klungkung pada tanggal 12-14 Agustus 2022 di Klungkung.

Berikutnya juga adalah melaksanakan pelatihan scuba diving jenjang A-1 dari tanggal 11-13 Agustus 2022. Kegiatan ini menggandeng serta TNI AL. Dan terakhir adalah mengibarkan bendera merah putih didasar laut Tulamben pada tanggal 17 Agustus 2022 sekaligus memperingati HUT kemerdekaan RI. (Yan Daulaka)