Polda Bali Gandeng SMSI Bali Gelar Pelatihan Jurnalistik

    


Penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua SMSI Provinsi Bali kepada Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Samsi pada pelatihan 'Peningkatan Kemampuan PID Jajaran Polda Bali TA. 2021' - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Jajaran Bidang Humas Polda Bali beserta Polres Se-Bali menggelar pelatihan jurnalistik di Bali Zoo Park, Gianyar, Selasa, 22 Juni 2021. Kegiatan diselenggarakan dengan menggandengn organisasi media online Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Samsi, SH mengatakan, pelatihan bertujuan sebagai peningkatan kemampuan pengelolaan informasi dan dokumentasi di jajaran kehumasan Polda Bali.

“Ini berpengaruh dalam pelaksanaan tugas dalam pembentukan opini masyarakat,” kata Samsi.

Dikatakan Samsi, dalam penyebarluasan informasi, media memiliki peran penting dalam pembetukan opini di masyarakat, Hal itu berpengaruh dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di jajaran Polri.

“Pelatihan pagi ini diharapkan bermanfaat bagi kita semua,” tambah Samsi.

Sementara, Ketua Dewan Penasihat SMSI Bali IGMB Dwikora Putra menekankan, organisasi media online SMSI menjadi salah satu lembaga yang telah terverifikasi dan menjadi organisasi konstituen Dewan Pers.

“Organisasi ini telah resmi dan menjadi konstituen Dewan Pers,” kata Dwikora Putra.

Dalam pelatihan itu hadir tiga narasumber dari SMSI Bali yakni, Emanuel Dewata Oja dengan mengangkat materi Konvergensi Media dan Post Truth – Bijak Bermedia Sosial. Pemateri lain yakni, I Gusti Ngurah Dibia dengan materi Teknik Wawancara dan Media Penyiaran.

Narasumber ketiga yakni, I Dewa Made Suta Sastradinata dengan materi Teknik Menulis Berita dan Bahasa Jurnalistik. (Way)