PMI Gianyar Semprotkan 5.000 Liter Disinfektan di Kecamatan Blahbatuh

    


Penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Blahbatuh Gianyar, Rabu (22/7/2020) - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gianyar kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Rabu, 22 Juli 2020. Penyemprotan difokuskan di Kecamatan Blahbatuh.

“Untuk mencegah mewabahnya Covid-19, kami dari PMI Gianyar menyemprotkan sebanyak 5.000 liter cairan disinfektan di Kecamatan Blahbatuh,” kata Koordinator PMI Kabupaten Gianyar, I Made Lokayasa, Rabu (22/7/2020).

Menyusuri jalan sepanjang 40 kilometer, petugas gabungan dari PMI Provinsi Bali, PMI Gianyar, serta Polsek Blahbatuh, terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kami temui ada masyarakat yang tidak memakai masker, kami juga ingatkan melalui pengeras suara saat melakukan penyemprotan,” jelas Lokayasa.

Beberapa wilayah yang menjadi titik fokus penyemprotan disinfektan di Kecamatan Blahbatuh adalah Desa Medahan, Desa Saba, Desa Pering, Desa Buruan dan sejumlah wilayah lainnya.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan dengan menggunakan truk gunner.

“Kami meminjam armada truk gunner dari PMI Provinsi Bali untuk penyemprotan cairan disinfektan ini,” ujarnya.

PMI Kabupaten Gianyar juga akan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Gianyar. (ning)