Peringati HPN, Pewarta Purworejo Ziarahi Makam Wartawan dan Mantan Bupati

    


Memperingati HPN 2021, Pewarta Purworejo melakukan ziarah ke makam para wartawan yang sudah berpulang, Selasa (09/02/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memperingati Hari Pers Nasional 2021, para wartawan yang bertugas di Kabupaten Purworejo, yang tergabung dalam Pewarta Purworejo, melalukan serangkaian kegiatan.

Diawali dengan tasyakuran pada Senin malam (08/02/2021) di Pendopo Kabupaten Purworejo, yang diisi dengan pemberian santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa.

Pada Selasa (09/02/2021) pagi, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi keluarga wartawan yang sudah meninggal, dan menziarahi makamnya.

Kunjungan dilakukan pada keluarga Wardoyo (alm) wartawan Fokus Purworejo di Baledono, Gunarwan (alm) wartawan Kedaulatan Rakyat, Ketua PWI Purworejo di Keseneng, dan Suprapto (alm), wartawan Antara di Banyuurip. Pada keluarga wartawan ini, diserahkan bingkisan dan tali asih, sebagai bentuk kepedulian dan ikatan silaturahmi.

“Silahturahmi ini sebagai wujud kesetiaan kami terhadap para almarhum,” ujar Sumanang Tirta Sujana, salah satu wartawan senior Purworejo.

Dijelaskan pula oleh Sumanang, dalam kunjungan tersebut, tim dibagi menjadi dua. Tim A bertugas mengunjungi keluarga dan berziarah ke tiga mantan Bupati Purworejo. Dan tim B bertugas mengunjungi dan berziarah ke makam wartawan yang sudah almarhum.

Tiga keluarga dan makam mantan Bupati Purworejo yang dikunjungi dan diziarahi ini, Marsaid 2000-2005), Kelik Sumrahadi (2005-2010), dan Mahsun Zain (2010-2015).

“Puncak peringatan HPN akan dilaksanakan pada 15 Pebruari mendatang, dengan agenda resepsi HPN,” terang Sumanang. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas