Peringati Hari Jadi ke-71, Humas Polres Purworejo Gelar Baksos Sambangi Wartawan

oleh
Anjangsana jajaran Humas Polres Purworejo dalam rangka HUT nya ke-71 ke rumah wartawan Sudarmono Setiawan, Selasa (01/11/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memperingati HUT ke-71 Humas Polri, jajaran Humas Polres Purworejo menggelar bakti sosial dan anjangsana dengan menyambangi sejumlah wartawan yang sedang sakit, Selasa (01/11/2022).

Kegiatan anjangsana dengan pemberian paket sembako dipimpin oleh Kasi Humas, AKP Yuli Monasoni, S.H., dengan mengunjungi wartawan Pelita.co, Sudarmono Setiawan, yang sedang sakit di kediamannya di Kelurahan Sucen Jurutengah, Kecamatan Bayan.

Bersama sejumlah wartawan dari berbagai media, Tim Humas juga mengunjungi mantan wartawan Radar Purworejo, Budi Agung Jatmiko, di Desa Kemanukan, Kecamatan Bagelen.

“Adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat lebih mendekatkan jalinan kekerabatan antara Humas Polres Purworejo dengan media serta masyarakat berbagai kalangan,” ujar Kasi Humas, di sela kegiatan.

Anjangsana dengan baksos, ungkap Kasi Humas, menjadi salah satu rangkaian kegiatan untuk mengisi HUT Humas Polri yang diperingati setiap tanggal 30 Oktober. Kegiatan tersebut sesuai dengan tema peringatan, ‘Humas Polri yang Presisi, Bangkit Bersama Rakyat Mendukung Indonesia Maju’.

“Sudah 3 hari ini kami diperintahkan oleh pimpinan untuk melakukan Baksos kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bantuan yang kami berikan mungkin tidak seberapa, tapi semoga anjangsana ini juga bisa menjadi bentuk dukungan moral dari kami,” ujar Kasi Humas.

Humas sebagai pengemban fungsi penerangan di institusi Polri, jelas Kasi Humas, memiliki peran penting untuk menyebarluaskan informasi, program, serta hasil kinerja kepada masyarakat. Humas juga selalu bersinergi dengan awak media dan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

“Belum lama ini kami juga membagikan ID Card Peliputan untuk rekan-rekan watawan dan silaturahmi antara pimpinan dengan wartawan sebagai bentuk pengakuan dan simbol adanya kedekatan,” terang Kasi Humas.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tantangan Humas Polri saat ini kian berat seiring dengan perkembangan zaman dan dinamika masyarakat yang terus berkembang. Oleh karena itu, Polres Purworejo terus berupaya untuk mengoptimalkan layanan dengan berbagai terobosan.

Salah satu terobosan yang telah terencana yakni membangun sistem layanan informasi dan pengaduan berbasis teknologi. Nantinya, masyarakat dapat mengakses informasi sekaligus menyampaikan aduan melalui website dan aplikasi.

“Kita akan bangun sebuah aplikasi dan website untuk mempermudah masyarakat. Misalnya mau menyampaikan aduan, saran, termasuk informasi jika ada anggota Polri yang menyalahgunakan wewenang,” ungkapnya.

Saat ini sistem tersebut sudah dalam tahap perencanaan. Kendati di bawah kendali pengelolaan Humas, nantinya sistem akan melibatkan sejumlah fungsi yang ada di Polres Purworejo. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News