Pengurus Dewan Ambalan SMK YPT Purworejo Dilantik

    


Penyerahan bantuan dalam baksos pada kegiatan pelantikan Dewan Ambalan SMK YPT Purworejo, oleh Kepala Sekolah Toto Wibawa, SPd MPd, Senin (07/12/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 45 pengurus Dewan Ambalan SMK YPT Purworejo, menjalani pelantikan, Senin (07/12/2020), di komplek Curug Siklotok, Kaligono, Kaligesing. Pelantikan dilakukan oleh Kepala SMK YPT Purworejo, Toto Wibawa, S.Pd., M.Pd.

Ritual pelantikan ini ditandai dengan siraman air kembang kepada para pengurus oleh kepala sekolah, guru pembina, dan pembina dari Kodim 0708.

“Sebelum menjalani pelantikan, para peserta menjalani long march sejauh 10 km, dengan finish di Curug Siklotok,” jelas Toto, usai pelantikan.

Para peserta pelantikan, kata Toto, merupakan siswa kelas X dan XI. Setelah dilantik, mereka memiliki tugas untuk merencanakan dan melaksanakan kegiatan kepramukaan.

Toto berharap, setelah dilantik, mereka mampu melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan kepramukaan dan dapat memiliki jiwa-jiwa kepramukaan yang ada di Trisatya dan Dasa Darma dalam penerapan kehidupan di masyarakat.

“Selain pelantikan, kita juga mengadakan kegiatan bakti sosial untuk warga setempat,” ungkap Toto, yang didampingi Waka Kesiswaan, Eri Ponco Prasetyo, S.Pd.T., M.Pd.

Dalam bakti sosial ini, ada pemberian bantuan berupa 100 paket sembako yang berisi mie instan, beras, dan minyak, alat kebersihan untuk dua masjid di wilayah Kaligono, Kaligesing. Bantuan diterima oleh Suroto, Kades Kaligono.

“Bakti sosial ini, untuk melatih rasa kepedulian siswa kepada sesama. Ada pendidikan karakter di dalamnya,” pungkas Toto. (Jon)