Pelatihan MTU BLK Purworejo Angkatan ke 6 Resmi Ditutup

    


Kepala UPT BLK (Balai Latihan Kerja) Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Sudarman, S.Sos, saat menyerahkan sertifikat kepada peserta terbaik, Rabu (25/08/2021), dalam acara penutupan Pelatihan MTU (Mobile Training Unit) Angkatan ke 6 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kepala UPT BLK (Balai Latihan Kerja) Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Sudarman, S.Sos, Rabu (25/08/2021), secara resmi menutup Pelatihan MTU (Mobile Training Unit) Angkatan ke 6, yang ditandai dengan penyerahan sertifikat kepada lima peserta dengan nilai terbaik.

Pelatihan yang bersumber dari dana APBN ini, terdiri dari 5 paket pelatihan, dengan jumlah peserta 16 orang perpaket, dan dilaksanakan di 5 desa.

Menurut Sudarman, kelima paket ini, kejuruan pembuat roti dan kue 2 di Kelurahan Pangenrejo, Purworejo, Teknisi Refrigrasi Komersial di Desa Kaliboto, Bener, Administrasi Perkantoran di Desa Kedung Pucang, Bener, Menjahit Pakaian Dengan Mesin 2 di Desa Bajangrejo, Banyuurip, dan Sepeda Motor di Desa Tursino, Kutoarjo.

” Pelaksanaan pelatihan yang dilaksanakan masih tingkat dasar, maka harus tetap dituntut untuk terus belajar pengembangannya,” ujar Sudarman di hadapan perwakilan para peserta.

Sudarman juga menekankan, komunikasi antar siswa maupun dengan instruktur / lembaga UPT BILK diharapkan tetap berjalan sehingga jika ada Informasi lowongan kerja dapat diinformasikan, dan sebaliknya jika sudah diterima diperusahaan dapat disampaikan kepada Instruktur / UPT BLK.

Kepada instruktur, selain mengucapkan terima kasih, Sudarman juga mengharap agar Instruktur tidak hanya melatih, tetapi juga mencarikan jejaring, agar alumnusnya dapat di tempatkan.

“Untuk alumni supaya proaktif untuk mencari peluang kerja baik melalui internet maupun informasi penerimaan calon karyawan di Dinperinaker Kabupaten Purworejo,” pungkkas Sudarman. (Jon)